Teguh Prasetyo Utomo Menjadi Presenter Terbaik di SILASMA 2024 - Liputan SILASMA #2 Part 1


Setelah sukses dengan SILASMA #1 di Lombok NTB tahun 2023 yang lalu, kali ini FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah / 'Aisyiyah) kembali menyelenggarakan Silaturahmi Nasional Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (SILASMA) ke-2 di tahun 2024 ini. SILASMA #2 ini diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dalam dunia perpustakaan dan pendidikan tinggi di Indonesia.

Sebagaimana SILASMA sebelumnya, kegiatan SILASMA #2 di Malang Jawa Timur ini juga diadakan dengan serangkaian acara, mulai dari Call for Paper (CFP), Seminar Nasional, Talkshow, hingga Cultural Tour.

Hari pertama diisi dengan pembukaan, presentasi CFP, dan rakornas FPPTMA. Pembukaan dilakukan oleh Prof. Dr. Asep Nurjaman, M.Si. yang merupakan Pembina FPPTMA, yang mana beliau ini juga merupakan Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pembukaan acara ini dilakukan di ruang Muhamamdiyah Corner Perpustakaan UMM.

Selanjutnya sesi Presentasi CFP dibagi menjadi 2 kelompok sesuai dengan topik presentasinya. Kelompok 1 tetap berada di Ruang Muhammadiyah Corner, sedangkan kelompok 2 berada di ruang Literasi Informasi.

Dalam sesi CFP, Pustakawan Universitas Islam Indonesia, Teguh Prasetyo Utomo, S.I.Pust. menjadi presenter terbaik CFP SILASMA 2 tahun 2024. Pada tahun 2023 yang lalu pada ajang Call for Paper SNIPER di Universitas Lampung (UNILA), Teguh Prasetyo Utomo juga menjadi presenter terbaik #1. Baca di sini artikelnya (SNIPER UNILA 2023)


Teguh Prasetyo Utomo, S.I.Pust. (Pustakawan Universitas Islam Indonesia)

Dalam presentasinya Teguh Prasetyo Utomo memaparkan tentang evaluasi media sosial instagram Direktorat Perpustakaan UII. Judul lengkapnya, nanti aja ya pas sudah resmi terbit artikelnya ^_^









Untuk part berikutnya.. Tak kalah menarik. Tunggu yaaaa.... 

Post a Comment

0 Comments