Seminar Nasional dengan Topik dan Narsum Luar Biasa! Unduh Materinya di Sini - Liputan SILASMA #2 Part 2


 Lanjut ke Part. 2 yaaa gaesss... Setelah kemaren di hari pertama ada ulasan tentang Call for Paper (SILASMA PART. 1 - CALL FOR PAPER), kali ini kita masuk ke liputan part 2, yaitu tentang acara Seminar Nasional SILASMA 2024.

Sebagaimana yang telah kita jelaskan di part sebelumnya, bahwa FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah / 'Aisyiyah) kembali menyelenggarakan Silaturahmi Nasional Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (SILASMA) ke-2 di tahun 2024 ini. Di dalam rangkaian acara SILASMA 2024 ini, terdapat serangkaian acara, mulai dari CFP, Rakornas FPPTMA, Seminar Nasional, Talkshow, hingga Cultural Tour ke Gunung Bromo.



Acara seminar nasional ini dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FPPTMA, Irkhamiyati, S.IP., M.IP., dan sambutan pembuka disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Dr. Nazarudin Malik, SE., M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D., serta Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Mohammad Adam Jerusalem, S.T., S.H., M.T., Ph.D., yang memberikan pandangan mengenai perkembangan dan tantangan perpustakaan saat ini.

Seminar Nasional dengan tema “Kontribusi Perpustakaan dalam Pengembangan Reputasi Institusi” menghadirkan narasumber-narasumber hebat, yaitu: Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D. (Plt. Kepala Perpusnas RI),  Dr. Labibah Zain, M.LIS. (Dosen Ilmu Perpustakaan/Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dian Puspitasari, S.AP. (Pustakawan Universitas Muhammadiyah Malang).

Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D. (Plt. Kepala Perpusnas RI)

Dr. Labibah Zain, M.LIS. (Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Dian Puspitasari, S.AP. (Pustakawan Universitas Muhammadiyah Malang)


Untuk materi dari masing-masing narasumber silahkan bisa diunduh di sini: 


Suasana seminar nasional SILASMA 2024






Lanjut part 3 gak nihhhh...?


Baca juga:

Post a Comment

0 Comments