Tuesday, 6 February 2018

Pertemuan Forkompasita di Perpustakaan SDIT Lukman Al Hakim Yogyakarta. Akan Ada Beberapa Agenda Besar Lhooo...!!!


Duluuuuuu sekali... (karena saking lamanya... Hehhehehee..) Pustakawan Jogja pernah menuliskan artikel tentang Forkompasita (Forum Komunikasi Perpustakaan Sekolah Islam Terpadu Indonesia) DIY ini. Yaitu pada tahun 2015 yang lalu. (Sudah 2 tahun lebih rupanya. hahahahaa...!!) Waktu itu Pustakawan Jogja menuliskan artikel berjudul Silaturrahim Daerah FORKOMPASITA (Forum Komunikasi Perpustakaan Sekolah Islam Terpadu Indonesia) DIY (Silahkan klik untuk membacanya...).

Naaah setelah 2 tahun lebih berlalu, kini Forkompasita hadir kembali. Memang jika dibandingkan dengan organisasi yang lain seperti ATPUSI, Forkompasita ini cenderung kurang terdengar gaungnya. Selain karena Forkompasita ini fokus pada kepada perpustakaan Sekolah Islam Terpadu (SIT), juga karena banyak pengurus-pengurus Forkompasita ini banyak yang tidak aktif. :-(

Untuk itulah kemarin, Forkompasita DIY kembali mengundang pustakawan-pustakawan Sekolah Islam Terpadu (SIT) di DIY untuk mengadakan pertemuan. Termasuk juga Pustakawan Jogja, karena Pustakawan Jogja juga berkarya di salah satu SIT di DIY. (Ada yang tahu...? ^_^ )

Pertemuan yang bertempat di Perpustakaan SDIT Lukman Al-Hakim Timoho Yogyakarta itu dihadiri oleh sepuluh orang pustakawan SIT se-DIY. Ada yang dari Kota, Sleman, Kulon Progo. Yang belum hadir pada pertemuan kemarin adalah yang dari Bantul dan Gunungkidul.

Dalam pertemuan kemarin hari Sabtu, 3 Februari 2018 itu menghasilkan suatu keputusan bersama bahwa Forkompasita selanjutnya akan mengadakan pertemuan rutin bulanan. Kemudian juga akan mendakan beberapa kegiatan bersama, antara lain audiensi dengan Ketua JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) DIY, serta beberapa kegiatan lain untuk meningkatkan kualitas perpustakaan dan pustakawan SIT di DIY. Seperti seminar, diskusi panel, hingga reorganisasi Forkompasita ini. Ditunggu saja deeeeh...! ^_^

Mau lihat foto-foto pertemuan kemarin?? Monggo.... ^_^





Semoga bermanfaat yaaaa....

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment