Komik Superhero Spiderman? Ah... Biasa. Komik Superhero RA Kartini? Ini Baru Luar Biasa..


Wah bener surprais nih gaesss... tenan...! Momentum Hari Kartini kali ini bener-bener luar biasa. Selain banyak saya temui gegap-gempita perayaan peringatan Hari Kartini di sosial media, beragam opini dan tulisan tentang kisah dan pemikiran RA Kartini, bahkan sampai-sampai Google Indonesia membuat doodle (icon search engine Google) dengan tema RA Kartini.

Akan tetapi, itu belum seberapa gaessss... Barusan gue (ceilee.. pakai gue-gue segala. Heheheee....) browsing-browsing di FB... Dan menemukan ada temen yang ngeshare sebuah postingan dari DS Studio. Ya... Postingan tentang tentang komik yang berjudul Kartini. Ya, komik ini dibuat berdasarkan kisah perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan pendidikan di negeri ini, khususnya bagi kaum wanita yang saat itu masih sangat temarginalkan dalam hal pendidikan ini.

Dan ide ini, tentu saja luar biasa kreatif. Mengajarkan kita, terutama generasi muda untuk mengenal sosok pahlawan kita, mengenal pemikiran-pemikirannya, mengikuti jejak perjuangannya melalui media-media yang menjadi kegemaran anak muda jaman sekarang, salah satunya dengan melalui komik ini.

O iya, komik ini menjadi juara 1 kompetisi komik C-Generation Indonesia ~DUNIA KOMIK~. Keren. Langsung saja ya... Cekidoooooot.....


























Gimana gaeeess?? Keren kan...? Yuk lebih kreatif dalam mengisi kemerdekaan bangsa dan negara ini. Kita teladani dan lanjutkan perjuangan para pahlawan pendahulu kita, terutama Ibu RA Kartini, yang telah memperjuangkan pendidikan untuk kita terutama kaum wanita di Indonesia tercinta ini. Selamat Hari Kartini.

Sumber Komik : DS Studio

Post a Comment

0 Comments