Cara Akses E-Resources Perpustakaan UII Untuk Mendukung Perkuliahan Online Universitas Islam Indonesia, Lengkap Dengan Infografis dan Video Tutorialnya


Assalamu'alaikum insan Ulil Albab yang dirahmati Allah SWT. Selamat pagi seluruh civitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, utamanya kepada adik-adik mahasiswa UII yang saat ini sedang menjalani perkuliahan online / daring.

Sebagaimana kita semua sudah tahu, beberapa waktu yang lalu kampus kita tercinta, UII Yogyakarta menerapkan beberapa kebijakan strategis terkait dengan adanya pandemi Virus Corona / Covid 19 yang melanda Indonesia dan dunia.




Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pun memberikan fasilitas untuk mendukung suksesnya pembelajaran online saat ini melalui koleksi-koleksi digital / electronic (e-Resources) yang dimiliki oleh Perpustakaan UII.

Berikut ini adalah e-Resources dan fasilitas dari Direktorat Perpustakaan UII yang bisa diakses oleh seluruh civitas akademika Universitas Islam Indonesia secara online, tanpa harus datang ke kampus.

Dan satu lagi, di bawah ini juga sudah kami sertakan Video Tutorial Cara Mengakses beragam jurnal yang dilanggan oleh Perpustakaan UII tanpa harus menggunakan jaringan WiFi UII, yang artinya bisa diakses tanpa harus ke kampus/bisa diakses dari rumah, pondok, kosan masing-masing. Syaratnya adalah dengan memasang VPN UII.

Monggo langsung saja simak dan pahami info grafis berikut ini (klik untuk memperbesar gambar) serta pahami pula video tutorial cara memasang / install UII VPN di bawah ini.







Video Tutorial Cara konfigurasi VPN UII



Semoga bermanfaat yaaa...

Tetap selalu waspada, lindungi diri, lindungi sesama, dan mari bersatu, bekerja sama, gotong royong menghadapi COVID-19. Lakukan Social Distancing. Semoga sehat selalu.


Post a Comment

0 Comments