Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional 2019. Mahkota Juara Bergeser Dari DIY Lurr...! Ini Dia Juara 1 Yang Baru!


Sedih tapi juga bahagai lurrr.... Campur aduk Pustakawan Jogja rasanya. Lho kok iso? Iya lah lurrr... Piye ora sedih... Setelah 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2016 - 2018, DIY selalu menjadi juara 1 dalam lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional, kali ini harus rela menjadi runner up lur.. Alias juara 2 saja.

Tahun 2016 yang lalu, prestasi bergengsi  itu dimulai dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang menjadi juara 1 dalam Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional. Disusul setahun kemudian kembali menjadi juara 1 di tahun 2017 yang waktu itu DIY diwakili oleh Perpustakaan SMAN 2 Bantul DIY. Dan kembali mencetak hattrick dengan menjadi juaranya Perpustakaan SMAN 1 Wonosari Gunungkidul DIY.

Akan tetapi untuk tahun 2019 ini DIY harus merelakan mahkota juara itu jatuh ke tangan lain, yaitu.... Yak betul..! Juara 1 Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional 2019 adalah Perpustakaan SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru Riau. Sedangkan wakil dari DIY, yang tahun 2019 ini diwakili oleh Perpustakaan SMA Negeri 1 Jetis Bantul menjadi runner-up. Sedangkan untuk juara 3 diraih oleh Perpustakaan SMAN 5 Berau Kalimantan Timur.

Sedih memang lurr.. Tapi di satu sisi juga bahagia, karena dengan ini artinya perpustakaan sekolah di Indonesia mulai merata kualitasnya.




Last..! Pustakawan Jogja tetap berbangga untuk para juara. Ayok kita semangat untuk mengelola perpustakaan sekolah kita agar bisa berprestasi pula seperti para juara di atas itu tadi. Semangat dan selamat!!

Post a Comment

0 Comments