DIY Kembali Juara! Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Balecatur Gamping Sleman DIY Juara 1 Nasional!


Lurrr...! Jozzz tenan ini. DIY kembali menunjukkan taringnya di ajang tahunan lomba perpustakaan tingkat nasional Lur...! Adalah Perpustakaan Desa (Perpusdes) Sumber Ilmu, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY menjadi kampium di ajang lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Bertempat di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta kegiatan final lomba perpustakaan tingkat nasional ini dilaksanakan mulai tanggal 14 - 16 Agustus 2019. Setelah diumumkan sebagai Juara 1 Dalam Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional Tahun 2019, Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Balecatur Gamping Sleman DIY menerima penghargaan berupa trophi, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 20 Juta Rupiah. Hadiah ini diserahkan oleh Deni Kurniadi Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca, didampingi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sleman, Ir. A.A. Ayu Laksmi Dewi Tri Astika Putri, MM dan Kades Balecatur, Hj Sebrat Haryanti.

Tentu saja lurr... Prestasi yang diraih Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Balecatur Gamping Sleman ini tidak serta merta. Prestasi ini diraih setelag Perpustakaan Desa Sumber Ilmu ini melalui beberapa tahapan pembinaan perpustakaan, yaitu Rintisan Desa Gemar Membaca (RDGM) tahun 2016,  Akreditasi Perpustakaan dengan nilai A pada tahun 2018, Lomba Perpustakaan tingkat Kabupaten dan Propinsi,  Perpustakaan Desa Balecatur yang berdiri sejak tahun 2011 berhasil meraih juara I Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional.

Daaan ahirnya... Selamat dan sukses untuk seluruh warga DIY, terimakasih untuk seluruh stake holder yang telah berjuang memberikan pembinaan ke seluruh perpustakaan yang ada di DIY terutama Perpustakaan Desa hingga bisa menorehkan prestasi luar biasa ini. Salut!

Post a Comment

0 Comments