DIY Meraih Juara 1 Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional 2019. Masih Bertaring Lurrr...!!!


Dan kali ini berita keren lagi lurrr.... Meskipun untuk lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional DIY "hanya" mendapatkkan runner up, tetapi DIY masih bertaring lurrr...!! Setelah mendapatkan Juara 1 Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional 2019, berlanjut kemudian ke hasil dari Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional 2019, DIY kembali menjadi jawaranya lurr...!!!

Adalah Arda Putri Winata yang merupakan Pustakawan UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) yang menjadi juara 1 dalam Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional 2019. Tentu saja lurrr... Ini menjadi kebanggan dan kebahagiaan yang sangat bagi DIY. DIY masih memiliki taring di dunia perpustakaan dan kepustakawanan di Indonesia.

Sebagaimana di kutip dari laman pustakawan.perpusnas.go.id bahwa pemilihan pustakawan berprestasi merupakan ajang lomba bagi para pustakawan baik negeri maupun swasta untuk memperebutkan juara 1 s.d harapan 3 pustakawan berprestasi tingkat nasional. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pustakawan dari 34 provinsi di Indonesia dari berbagai jenis perpustakaan. Secara berjenjang mereka diseleksi di tingkat instansinya, kemudian di tingkat propinsi baru kemudian diutus untuk mewakili propinsinya di tingkat pusat.

Tiga hari ia mengikuti serangkain ujian yang diselenggarakan di Jakarta, yaitu mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus 2019. Ada beberapa kriteria yang dinilai, di antaranya : Portofolio, Tes Kognitif, Wawancara, Presentasi. Dari berbagai ujian tersebut, ia berhasil unggul dari rekan – rekannya dengan memperoleh nilai sebesar 1.812,86. Dengan demikian ia dinobatkan sebagai Pustakawan Berprestasi Terbaik Nasional tahun 2019.



Selamat!! Sukses!! Semoga menjadi motivator untuk seluruh pustakawan di DIY khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.

Post a Comment

0 Comments