Yuk Kenalan Dengan Perpusda Wonosobo! Keren Lhooooo....! Penasaran? Cek dis ouuttt..!


Sugeng siang dulur-dulur semuaaa... ceritane kemarin sore Pustakawan Jogja dapat kiriman foto-foto keren dari salah satu teman yang berdinas di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda) Daerah Kab. Wonosobo Jateng. Beliau adalah Pak Ripto Hartanto.

Sore-sore menjelang maghrib beliau mengirim pesan WA berisi foto-foto ke saya, kayane beliau mau pamer deh...! Hahahaa...! Dan ternyata berhasil. Setelah Pustakawan Jogja melihat foto-foto yang dikirimkan beliau... Alamaaaak...!!!

Langsung naksir dan bilang, "Pak, boleh ini foto-foto saya posting di blog saya?" Dan alhamdulillah, beliau mengijinkan (tentu saja setelah beliau pun meminta ijin ke Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Arpusda Wonosobo). Nuwun Pak Kabid nggeh... ^_^ Hehehheeee...

Lha kuwi foto-foto opo kang? 

Nah. Ini dia. Pak Ripto mengirimkan sejumlah foto Perpustakaan Daerah Kab. Wonosobo. Dan langsung Pustakawan Jogja penasaran dan tergelitik untuk mengangkatnya menjadi tulisan di blog ini.


Untuk itu... Yok kita kenalan dengan Perpustakaan Daerah Kab. Wonosobo Jawa Tengah ini.


Dinas Kearsipan dan  Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonosobo menempati area lokasi yang cukup strategis, dekat dengan alun-alun kota yang beralamat di Jalan Pemuda No. 2 Wonosobo Jawa Tengah. Perpusda Kab. Wonosobo mulanya diresmikan tanggal 11 Maret 1990 oleh Gubernur Jawa Tengah (Bapak Muhammad Ismail). Pada tanggal  11 Juni 2012 diresmikanlah gedung baru yang didirikan di sebelah gedung lama. Gedung lama yang merupakan cikal perpusda kemudian dirobohkan guna menambah fasilitas dan halaman gedung Perpusda Wonosobo yang baru. Luas bangunan gedung baru adalah 1.854 m2.



Saat ini Perpuda Kab. Wonosobo memiliki beragam fasilitas lhooo... Antara lain : Perpanjangan Peminjaman Bahan Pustaka, Ruang Baca Umum, Ruang Referensi, Ruang Serial, Ruang Anak, Audio Visual Film, Layanan Sirkulasi, Kartu Tanda Anggota, Ruang Pembelajaran Anak, Perpustakaan Keliling, Layanan Bimbingan dan Magang, Ruang Diskusi, Ruang Rapat, Kursus dan Warnet, Layanan E-Library, Sarana Umum.




Njuk jam layananannya piye?

Nah ini juga keren. Perpusda Kab. Wonosobo memberikan pelayanan 24/7 Fullll... Artinya mulai hari Senin sampai Senin lagi gak ada berhentinya.

  • Hari Senin s.d Jumat : 07.30 WIB s.d 18.00 WIB
  • Hari Sabtu : 08.00 WIB s.d 16.00 WIB
  • Hari Minggu : 08.00 WIB s.d 14.00 WIB
  • Bulan Puasa : 08.00 WIB s.d 16.00 WIB
Kemudian untuk koleksi, jangan khawatir... Lengkap pokoke...! Dengan jumlah koleksi 73.775 eksemplar (tahun 2017) tentu saja sudah lebih dari cukup memadai tentunya.

Nah. Wes ora usah kakehan ceramah yaaa... Lansung saja yokk kita lihat foto-fotonya...!!

Ruang Baca dan Sirkulasi Umum




Ruang Referensi



 Ruang Koleksi dan Bermain Anak











Penasaran kan?? Wes ora suwe-suwe... Ayok datang saja langsung ke :

Perpustakaan Daerah Kab. Wonosobo
Alamat : Jl. Pemuda No. 2 Wonosobo (dekat alun-alun Kota Wonosobo), Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.


Baca juga :

Post a Comment

0 Comments