Bingung Belum Punya SK Pendirian Perpustakaan? Niiih... Unduh Di Sini Luurrr....!!!


Halooo kang mas dan mbak yu semuaaa..... Maaf maaf.. Kalau ahir-ahir ini bahasa di blog ini rada belepotan bin amburadul (biasane juga iya mas). Heeee.... Ini Pustakawan Jogja nulis blog di sela-sela waktu luang persiapan akreditasi sekolah tempat Pustakawan Jogja berkarya.

Dan langsung saja yaaa.... Kemarin Pustakawan Jogja mendapatkan request dari salah seorang pembaca blog Pustakawan Jogja ini, yaitu Kang Mas Nhoer Dhien melalui FP FB Pustakawan Jogja. Begini isi pesan dari Kang Mas Nhoer Dhien ini :

Assalamualaikum
Mas kalo boleh request, barangkali pernah membuat contoh SK Pendirian / Pemberian Nama Perpustakaan Sekolah ( SD/SMP ) tolong bisa di share ... Maturnuwun sekali
banyak teman-teman pustakawan yg menanyakan..
Jazakallah khairan katsira...


Waaaah... matur nuwun sekali lho Mas Nhoer Dhien. Secara tidak langsung, permintaan njenengan ini juga mengingatkan Pustakawan Jogja. Soale Pustakawan Jogja sudah cukup lama tida posting artikel soal ADMINISTRASI PERPUSTAKAAN.  


Oke deh Mas Nhoer Dhien yang baik hati... Ini Pustakawan Jogja penuhi permintaan njenengan (yang katanya mewakili banyak temen-temen Pustakawan yang lain juga) tentang Surat Keputusan atau SK Pendirian Perpustakaan.

Perlu Pustakawan Jogja sampaikan, bahwa SK ini boleh dibuat oleh pihak-pihak yang berwenang di sekolah itu. Bisa itu Kepala Sekolah, Ketua Yayasan (bagi sekolah swasta), Kepala Dinas Pendidikan, Bupati, Hingga Gubernur. Seringnya, untuk SK dari Bupati/Gubernur itu digunakan untuk kepentingan lomba tingkat nasional.

Naaaah... untuk kali ini Pustakawan Jogja akan berikan contoh SK Pendirian Perpustakaan Sekolah yang dikeluarkan oleh Kepala Sekolah.

Monggo unduh di sini lurrrr....!!!


Okeee... Monggo SK Pendirian Perpustakaan tersebut kang mas dan mbak yu sesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing yaaa.... Semoga bermanfaat. ^_^


Jangan lewatkan :

#SalamPustakawanKeren..!!!!

Post a Comment

6 Comments

  1. Mas nurdin yg baik hati dan tdk sombong ki sedulurku je.....hhhhheehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk... :D Iya po mbak? Orang mana beliau? Aku malah durung pernah ketemu langsung.

      Delete
    2. kita udah pernah ketemu Mas. waktu SLIMS Comeet, di Perpustakaan UGM

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aturan yg dipakai pada mengingat sudah banyak yang kedaluwarsa/dicabut dan legal drafting SK masih salah besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hanya contoh. Sebagai gambaran umum saja. Monggo disesuaikan dg kondisi di instansi masing2. O iya, jika adan punya contoh SK yang menurut anda benar, silahkan kirim ke email kami : pustakawanistimewa99@gmail.com . Nanti akan kami posting di sini untuk rujukan temen2 yang lain. terimakasih atas masukannya. kami tunggu yaaaa ^_^

      Delete