Cara Mendaftar Keanggotaan Online Perpustakaan Nasional RI. GRATIS dan Mudaaaahhh...!! Yok Daftar Segera.


Kang mas dan mbak yu semua? Ada di antara kang mas dan mbak yu yang belum terdaftar sebagai anggota Perpustakaan Nasional RI?

Wah,,, jika ada yang belum terdaftar, kok eman-eman tenan lhoo... Karena apa? Cozzz.... Perpusnas RI sekarang membuka kemungkinan kita untuk melakukan pendaftaran secara online. Tidak harus datang ke Jakarta. Jadi tinggal ngadep komputer, yang sudah terkoneksi internet tentunya.

Itu yang pertama. Yang kedua... Dengan menjadi anggota di Perpusnas RI, kita akan bisa melakukan akses semua e-resource yang ada di Perpustakaan Nasional RI. Padahal kita tahu, Perpusnas RI ini memiliki banyaaaaak sekali e-resources yang dilanggan dengan budget milyaran tiap tahunnya. Sayang kan kalau gak kita manfaatkan... ^_^


Naaaah. bagaimana cara mendaftar sebagai anggorta PNRI secara online dan gratis ini? Cekidoooottt...!!!


  • Akan tertampil tampilan seperti ini. Baca dan pahami Persyaratan, Tata Tertib, Kartu Anggota, dan Hak dan Kewajiban. Jika sudah paham, klik LANJUTAKAN PENDAFTARAN (Lihat gambar)

  • Isi dan lengkapi form.


  • Jika sudah diisi secara lengkap, centang pada bagian :  Saya menyatakan data yang diisi benar dan dapat dipertanggungjawabkan, serta setuju untuk mentaati segala peraturan Perpustakaan Nasional RI

  • Kemudian klik DAFTAR



  • Sukes..!!!


Eitsss...! Jangan lupa... Setelah sukses terdaftar... Kang mas dan mbak yu kudu MENCATAT pasword (yang tadi diisi di form pendaftaran) dan nomor anggota (yang tertampil spt di gambar di atas.

Demi apa? Ini untuk login kang mas dan mbak yu ketika akan akses e-resource Perpusnas nantinya, maupun menggunakan fasilitas Perpusnas yang lain. Oke?

Post a Comment

0 Comments