Sunday, 19 November 2017

Perpustakaan Umum Tianjin..! The Most Nge-Hits Library In The World Of The Year. 1,2 Juta Buku, Plus Desain Futuristik Yang Bikin Ngowoh...!!!



Juoooossss tenan pak deeeee.... Ini dia.. Perpustakaan Umum Tianjin. Perpustakaan yang ahir-ahir ini sedang menjadi perbincangan hangat di dunia. Why???

Lihat saja kang brooo.. Betapa Juoossss dan futuristiknya perpustakaan ini. Yup betulll...! Perpustakaan yang berada di Tianjin Binhai, China ini memiliki desain interior maupun eksterior yang bikin kita ter-ngowoh-ngowoh. Diresmikan bulan lalu (Oktober), Tianjin Public Library ini sukses menyedot perhatian dunia...! Bagaimana tidak... Perpustakaan Tianjin Binhai yang memiliki lima lantai ini memiliki desain yang menakjubkan. Dengan luas lebih dari 36.000 kaki persegi (sekitar 10.972,8 meter persegi), dan juga memiliki auditorium yang super besaaaaar dan menakjubkan dengan rak buku dari lantai ke langit-langit, Yang mana rak buku ini berisi hingga 1,2 juta buku!!

Ketika kita masuk ke Perpustakaan Tianjin ini, kita akan melihat sebuah mahakarya desain yang luar biasa. Perpustakaan seakan disangga oleh struktur bola raksasa di tengah ruang. Dengan rak buku sekitarnya yang berbentuk kurva (melengkung) dan terlihat seperti ombak (bergelombang) mengelilingi bola, dari lantai sampai ke langit-langit. Yang seakan-akan memberikan kesan kepada setiap pemustaka yang datang, bahwa mereka berjalan di dalam sebuah mata, ssebagai mana julukan perpustakaan tersebut, "The Eye of Binhai." (Mata dari Binhai)

Selain ruang utama yang berbentuk mata yang menampung jutaan buku tadi.. Perpustakaan ini juga memiliki ruang-ruang lain lho gaesss... Bangunan lima lantai ini juga memiliki ruang multimedia. Lantai pertama dan kedua sebagai ruang baca, sedangkan area lounge dan ruang pertemuan, dan kantor dapat kita temukan di tingkat paling atas. Perpustakaan juga menawarkan dua teras di puncak gedung. Wessss... bayangno wae piye apike lur... hahahahaa...

Wes ora suwe-suwe... Ini dia foto-fotonyaaaa...!!! Top markotop pokoke... 









Nih lihat videonya di sini lurrrr....! Jozzzz...!


**
Sumber artikel dan gambar (klik) : Newsweek.com

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment