Audiensi Dengan Bupati Sleman, Apa Hasilnya???



Haloooo gaes... nah kemaren di artikel sebelumnya, yang judulnya Materi Seminar Gerakan Literasi Sekolah. Monggo Dipun Unduh........ itu sudah sempat saya sedikit menyinggung tentang adanya pertemuan dengan Bupati Sleman, yaaaa kalau bahasa kerennya meeting gitu. Hehehehee....

Iya, audiensi lebih tepatnya. Menyampaikan aspirasi dan uneg-uneg dari pustakawan sekolah di Kabupaten Sleman langsung kepada Bapak Bupati Kab. Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. Audiensi ini kami lakukan kemaren hari Jum'at, 12 Agustus 2016. Sekira pukul 10.00 wib di kantor Dinas Bupati Sleman. Langsung ditemu oleh beliau Bapak Bupati, beserta jajaran SKPD terkait, mulai dari Kepala KPAD Kab. Sleman, ibu Sri Hartati. Juga perwakilan dari BAPPEDA, DPKAD, Dinas Pendidikan, juga dari BKD.

Sedangkan dari ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) sendiri terdiri dari PP ATPUSI (Bapak Nur Halim Sumirat, S.Pd.I), ATPUSI DIY (Bpk Teguh Prasetyo Utomo, A.Md. dan Ibu Rita Susanti, A.Md.), dan tentu saja ATPUSI Kab. Sleman (ibu Anjar Hastuti, SIP dan seluruh jajaran pengurusnya). Ada sekira 14 orang dari ATPUSI yang turut hadir dalam acara tersebut. Secara bergiliran ATPUSI menyampaikan aspirasi kepada Bapak Bupati Sleman. Bagaimana hasilnya? Ini dia beberapa poin penting yang sudah kami rangkum.

  1. ATPUSI semakin dikenal dan mendapat respon serta apresiasi yang bgus dari Pemda Kab. Sleman
  2. Aspirasi yang disampaikan oleh Pengurus ATPUSI menjadi tersampaikan langsung kepada pemimpin daerah dan akan menjadi bahan pertimbangan penentuan kebijakan daerah nantinya.
  3. Nasib tenaga perpustakaan sekolah di Kab. Sleman akan lebih diperhatikan
  4. Akan diupayakan peningkatan kesejahteraan para tenaga perpustakaan sekolah di Kabupaten Sleman
  5. Mendukung dan mendorong tenaga perpustakaan sekolah agar lebih profesional dalam bekerja.
  6. SKPD yang diundang oleh Bupati untuk hadir menemui ATPUSI adalah
    • Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga
    • KPAD (Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah)
    • BKD (Badan Kepegawaian Daerah)
    • Bapeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah)
    • DPKAD (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)
  7. Seluruh SKPD siap bersinergi untuk kemajuan perpustakaan dan kepustakawanan sekolah di Kabupaten Sleman.
Naaaah itu tadi, poin-poin yang didapatkan dari audiensi dengan Bupati Kab. Sleman kemaren... Semoga ini menjadi awal yang kece badai bagi kemajuan kita bersama. Aamiin....





Salam Literasi !!!!

Post a Comment

0 Comments