Thursday, 14 April 2016

Seminar Nasional "Bedah Permenpan No. 9 Tahun 2014" dan Musyda Ikatan Pustakawan Indonesia DIY. Terpilih Ketua IPI DIY Yang Baru.


Rabu (13-04-2016), bertempat di ruang Audiovisual Gedung Grhatama Pustaka, Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Pengurus Daerah DIY bekerjasama dengan BPAD DIY, mengadakan seminar Nasional Bedah Permenpan No. 9 Tahun 2014. Seminar yang membahas tentang jabatan fungsional serta angka kredit bagi pustakawan ini, diawali dengan dibukanya seminar oleh Kepala BPAD DIY Budi Wibowo, SH,.MM. Beliu juga sebagai pembicara dengan membawakan materi tentang Kebijakan BPAD DIY Dalam Implementasi Permenpan No. 9 Tahun 2014.

Dalam sambutannya Bapak Budi Wibowo mengajak seluruh pustakawan yang ada di DIY untuk mengembangkan seluruh perputakaan-perpustakaan desa. Sehingga Yogyakarta dapat menjadi daerah yang bernuansa perpustakaan. Karena dengan mengembangkan dan mengaktifkan perpustakaan-perpustakaan yang didesa menjadi tempat berkumpul serta tempat beraktifitasnya masyarakat desa, akan dapat mengubah pola pikir masyarakat desa tersebut mengerti akan pentingnya budaya membaca.

Seminar Nasional Bedah Permenpan No. 9 Tahun 2014 menghadirkan 4 (empat) pembicara. Di antaranya Kepala Bidang Akreditasi Pustakawan Pusat Pengembangan Pustakawan PNRI Dra. Lily Suarny, MM dengan membawakan materi tentang Implementasi Permenpan No 9 Tahun 2014. Pustakawan BPAD DIY Drs. Budiyono, SIP membawakan materi tentang Srategi Pustakawan dalam melaksanakan Permenpan No 9 Tahun 2014. Sedangkan dari Bappeda DIY menyampaikan materi tentang Kebijakan Perencanaan terkait Implementasi Permenpan No 9 Tahun 2014.

Dengan adanya seminar Nasional Bedah Permenpan No. 9 Tahun 2014, diharapkan para pustakawan paham akan butir-butir permenpan No. 9 tahun 2014 tersebut dan dapat menginplementasikandalam setiap kegitan pustakawan, dan jangan sampai pustakawan melakukan kegiatan hanya demi mencari angka kredit semata.

Selanjutnya, setelah seminar selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (IPI DIY). Dari Musyda IPI DIY ini, terpilih Ketua IPI DIY yang baru. Beliau adalah Bapak Ahmad Sarwana, SIP, M.Si. Selain itu, untuk membentuk struktur kepengurusan IPI DIY yang baru, telah terbentuk pula tim formatur yang terdiri dari 5 orang, yaitu Bapak Ahmad Sarwana, SIP, M.Si., Bapak Drs. Purwono, SIP., M.Si., Bapak Sukarjono, S.Sos, Bapak Sukirno, SIP., MA., dan Bapak Agus Subagyo, S.I.Pust.

Selamat kepada pengurus IPI DIY yang baru, selamat berjuang untuk kemajuan pustawakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

**Bonus : Foto Bapak Ahmad Sarwana, SIP., M.Si., Ketua IPI DIY yang baru.


Post Comment

0 komentar:

Post a Comment