IASL Conference 2022 (Day 3) : Tiga Sesi Dengan Beragam Materi Yang Sangat Menarik, Mulai Dari Action Research; Library Services to The Community; hingga Book Talk Promotion



Sesi Pertama

Sesi pertama yang saya ikuti adalah sesi 'keroyokan' lagi di mana 5 presenter memaparkan secara bergantian selama 50 menit. Salah satunya secara online. Mereka semua adalah akademisi di berbagai Fakultas Ilmu Informasi (Perpustakaan). Topiknya adalah "Applying Action Research to Your School Library Program". Ada yang menjelaskan proses action research, bagaimana melakukan action research, bagaimana bekerjasama dengan praktisi dalam melakukan action research. Eh, kok lebih ke action research-nya ya? Bukan penerapannya? 



Sesi Kedua

Sesi kedua adalah keynote speech dr Dr. Mega Subramiam dengan judul Bringing Library Services to The Community. Yang disampaikan memang berdasarkan contoh di perpustakaan umum tapi beliau menyampaikan bahwa ini bisa diterapkan di perpustakaan sekolah. Sayangnya di sini saya mulai dapat gangguan kesehatan. Mata saya terasa perih dan berair sehingga cukup menggangu konsentrasi. 


Sesi Ketiga

Di sesi berikutnya tentang Book Talk Promotion Through Podcast, saya benar-benar sulit konsentrasi. Salah satu inti yang bisa saya tangkap adalah peer promotion can be powerful. Platform yang bisa digunakan antara lain Audacity, Flipgrid, Podbeam & Anchor. 

Setelah itu, saya terpaksa pulang karena mata saya tidak juga membaik meskipun mbak petugas panitia sudah membantu saya mencarikan es batu untuk kompres mata. Thank you, mbak cantik dan baik hati.









---
Contributor : Rachmawati

Post a Comment

0 Comments