Jadwal Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perpustakaan Nasional RI Tahun 2020. Buuanyak GRATIS nya Lurr..!! Ayok Ikuti!


Gaisss... Nih untuk kalian yang telah menanti-nantikan informasi tentang Jadwal Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI). Banyak dari teman-teman yang menanyakan tentang jadwal terbaru Diklat Perpusnas RI tahun 2020 ini. Setelah sebelumnya Pustakawan Jogja juga telah mengunggah jadwal Diklat Perpusnas RI tahun 2019




Alhamdulillah... Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun 2020 ini pun Pustakawan Jogja mendapatkan informasi ini dari salah seorang sahabat Pustakawan Jogja yang ada di Wonosobo, yaitu Pak Ripto Hartanto (Pustakawan di Dinas Perpustakaan Kab. Wonosobo Jateng)

Wes ora suwe-suwe lur.... Monggo unduh di sini yaa jadwalnya

👇👇



Atau bisa dilihat juga di sini (Klik pada gambar untuk memperbesar)




O iya, sekali lagi ini masih bersifat TENTATIF. Artinya jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kondisi dan situasi yang ada.

Terus, mana saja Diklat yang GRATIS itu tadi...? Sabar lurr.....!! Coba diamati di gambar di atas. Pada kolom pembiayaan itu, jika tertera keterangan APBN, itu artinya diklat dibiayai oleh APBN alias Gratis. Biasanya rinciannya sebagai berikut :

  1. Biaya diklat, akomodasi dan konsumsi selama pelatihan ditanggung oleh Perpustakaan Nasional RI. 
  2. Biaya perjalanan, uang saku dan lain-lain untuk peserta ditanggung oleh instansi pengirim.
Jadi yang ditanggung APBN hanya pada poin 1 itu ya lurrrr... Yang poin 2 itu ditanggung instansi pengirim/pribadi.

Sedangkan untuk pembiayaan yang keterangane PNBP itu adalah diklat yang seluruh biayanya ditanggung peserta/instansi pengirim peserta diklat. Istilahe swadana gitu lho lurr....

Jika kurang jelas lagi, monggo kontak langsung ke :

  • Sunu Budiwati : 081281460884
  • M. Ramlan : 081398102569
  • Dwi Ariwibowo : 08568638787
  • Faksimile : (021) 3152168
  • Email : pengajaran.perpusnas@gmail.com
  • Online : pusdiklat.perpusnas.go.id

Semoga bermanfaat ya lurr.... Untuk tatacara pendaftarannya, insyaallah akan Pustakawan Jogja informasikan kembali menyusul yaaa.... ^_^ Makane... Pantau terus di Blog Pustakawan Jogja ini. Oke gaiss...??

Semoga bermanfaat!

Post a Comment

2 Comments