Masih Berpikir Jurusan Perpustakaan Hanya Soal Nata Buku? Wah.. Salah Besar Coy..!! Nih Simak Aja Ulasan Dari Tirto.ID Berikut! ^_^


Hal yang sama dulu Pustakawan Jogja rasakan pas awal-awal kuliah di jurusan Ilmu Perpustakaan yang mungkin juga dirasakan oleh (hampir) seluruh mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang lain " MINDER. Yang betul. Minder dengan segala jenis turunannya, ya ada malu, isin, gak pede, atau apapun itu sinonimnya. Apa pasal?

Setiap kali ada temen/saudara/tetangga dan MANTAN PACAR bertanya tentang "Eh kuliah di mana kamu, jurusan apa?" Itu (waktu itu) bagi Pustakawan Jogja adalah... Wesss ngalamat iki... Mau jawab aja ibarat menghadapi hakim MK yang bikin keki saat kita ditanya-tanya. Bingung hingga cuma bisa a-u-a-u... menggumam gak jelas itu. Hahahaa... Ini serius lho. Kalaupun ahirnya ada (sedikit) keberanian buat ngejawab, biasanya jawaban kita (hah... kita?) akan terdengar lembut seperti buluh perindu.. lirih sekali hingga hampir tidak terdengar.

Eitsss...! Itu dulu. Sekarang beda. Kalau ada yang tanya Pustakawan Jogja kuliah di jurusan apa, kerja sebagai apa. Maka akan dengan lantang dan tegas (halah...!) akan Pustakawan Jogja jawab : JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN, SEBAGAI PUSTAKAWAN (sengaja tak kapital biar mantep.. Hahahaaa...)

Eh serius lho ini... Kita tidak perlu malu lagi jadi Pustakawan. Jauh-jauh hari sebelum Tirto.ID mengulas soal Ilmu Perpustakaan ini, Pustakawan Jogja sudah pernah nulis artikel tentang Masih Malu Jadi Pustakawan?? Kagak Jaman Gaesssss...!!

Pustakawan harus percaya diri dan tidak takut untuk berpikir besar. Karena jurusan Ilmu Perpustakaan bukan melulu soal buku-buku-buku-dan-buku semata. Bahkan media sekaliber Tirto.ID aja mengakui hal ini. Dan sampai rela-relanya membuatkan artikel khusus untuk mengulas jurusan Ilmu Perpustakaan ini gaesss...!!!!

Po ra jozz kuwi? Bahkan dulu juga MalangVOICE pernah mengulas tentang banyaknya peluang dari jurusan Ilmu Perpustakaan yang gak main-main. Coba deh baca artikelnya di mari lurr.....


Naaaah mau lihat ulasan lengkap Tirto.ID tentang Jurusan Ilmu Perpustakaan? Baca di sini lurr....


Detil ringkasnya bisa dulur-dulur amati di infografik kece dari Tirto.ID berikut ini...! And once again, SALUT LIMA JEMPOL buat Tirto.ID atas ulasan (positifnya) tentang Jurusan Ilmu Perpustakaan ini. Sooooo gak ada lagi ceritanya Pustakawan cuma nata buku aja.


O iya satu lagi, Pasti kalian pada bertanya-tanya to (utamanya yang cowok-cowok niiih).. Itu mahasiswi-mahasiswi cantik yang ada di cover itu siapa Kang? 

Naaah mereka berdua itu mahasiswi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang yang sedang PKL di Direktorat Perpustakaan UII tempat Pustakawan Jogja bekerja. Namanya Risma dan Rere. Awas! Jangan lama-lama memandang foto itu! Resiko naksir ditanggung penumpang. Hehehehee....

Post a Comment

0 Comments