Gubernur Jawa Barat Siapkan Mobil Transformers Untuk Desa. Bisa Berubah Menjadi Perpustakaan Lhooo....!


Wah.... Keren tenan Kang Emil ini lurrr..... Sudah beberapa kali Pustakawan Jogja menuliskan informasi tentang Kang Emil ini. Masih ingat to tentang statemen Kang Emil soal insiden pembubaran komunitas perpustakaan jalanan di Bandung beberapa waktu yang lalu?

Kemudian juga program-program keren Pemkot Bandung (saat Kang Emil masih jadi Wali Kota Bandung) seperti pembuatan perpustakaan dari ember bekas yang disebut dengan Microlibrary dan juga ada lagi Perpustakaan Jalanan (Street Library). 


Kali ini Pak Ridwan Kamil yang sudah menjadi Gubernur Jawa Barat, masih tetap memperhatikan dunia perpustakaan lhooo.... Apai itu?

Yak betul...! Kang Emil akan membuat program MOBIL "TRANSFORMER" SIAGA DESA. Apa itu Mobil "Transformers" Siaga Desa? Naaah... Ayok langsung saja kita lihat pernyataan Kang Emil ini.....

"MOBIL SIAGA DESA sedang dikonsep untuk dipakai para kepala desa di Jawa Barat. Mobil serbaguna ala the transformers ini nanti oleh kepala desa bisa dipinjamkan kepada warga untuk hajatan, ngangkut warga yg sakit atau warga meninggal, atau dipinjam mengangkut hasil pertanian, atau jadi mobile library, atau jadi layar tancep nonton bola dll. #JABARJUARA dan warganya bahagia." - Ridwan Kamil via Instagram @ridwankamil



Wah... keren itu nanti. Mobil ini (seperti yang dijelaskan Kang Emil di atas) adalah mobil yang nantinya akan disediakan oleh Pemprov Jabar untuk para Kepala Desa di Jawa Barat. Mobil ini nantinya bisa dipinjamkan kepada warga desa untuk berbagai keperluan, mulai dari keperluan hajatan, mengangkut warga yang sakit atau meninggal, untuk angkutan hasil pertanian, untuk hiburan nonton layar tancap, bahkan bisa menjadi mobile library (perpustakaan mobile).

Selamat untuk warga Jabar. Semoga segera terealisasi dan bisa menjadi perconrohan untuk daerah-daerah lain.

Baca juga :

Post a Comment

0 Comments