Blog Pustakawan Jogja Masuk Di Trivia.Id, Alhamdulillah..... Jozzz Gandhoossss Pokoke...! Ayok Semangat Nulis...!


Wesssss.... tadinya Pustakawan Jogja ki wes kriyip-kriyip arep mapan turu. Secara Kang Mas - Mbak Yu sekalian... sudah hampir jam 11 malem ini tadi, saat FB saya bunyi "Mak klunting...." gara-gara ada notifikasi bahwa saya di-add oleh seseorang yang bernama Luckty Giyan Sukarno, beliau ini adalah pustakawan yang T-O-P-B-G-T dari SMA Negeri 2 Metro Lampung. Wahhhh... bagai ketiban durian runtuh, saya di-add oleh Pustakawan Senior sehebat beliau ini.

Dan tenan...! Bener-bener dapat durian runtuh.... Ketiban ndaru Kang Mas... beberapa detik kemudian beliau ngaplud status yang menandai saya di dalamnya..... Ehem, masuk website trivia.id bersama para pustakawan senior; Purwoko Ibn Sangadi, Moh Mursyid, Teguh Prasetyo Utomo & Aan Mansyur (Penulis puisi di #AADC2) :)) dengan melampirkan sebuah tautan dari Trivia.Id. Dan benar saja, di dalam tautan yang berjudul Ingin Mengenal Profesi Pustakawan Lebih Dalam? Yuk, Kenalan dengan 7 Pustakawan Indonesia Melalui Blog Mereka ini di dalamnya ada blog Pustakawan Jogja. Wah waaaah.... Surprise tenan...!


Lhah...! Trivia.Id....? Opo kuwi kang?? Naaaahh.... Trivia.Id sendiri merupakan sebuah media yang fokus pada "Real Stories of Real Life People". Menyediakan konten yang inspiratif, menghibur, dan inovatif tentang kehidupan dan disampaikan dari perspektif yang positif. Membagikan wawasan, semangat, dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Dan setelah saya amat-amati... IMHO, Trivia.Id ini hampir mirip-mirip dengan Brillio.Net gitu....

Setelah saya buka dan saya baca, ternyata benar... Di dalam artikel tersebut, terdapat nama-nama besar seperti Mas Purwoko (Kepala Perpustakaan FT UGM), Mas Moh Mursyid (Pustakawan Penulis), Mbak Luckty Gian Sukarno (Pustakawan dari SMAN 2 Metro Lampung), dan beberapa nama lagi yang belum saya kenal dan setelah saya baca ulasannya saya baru tahu, ternyata nama-nama yang ada di sana adalah pustakawan-pustakawan yang benar-benar luar biasa. Dan bahkan yaitu tadi.... ada nama Bang Aan Mansyur, sosok penyair dibalik puisi-puisi romantis AADC2 yang juga adalah pustakawan dari perpustakaan komunitas bernama Kata Kerja.

Dan ahirnya... Mata yang tadinya wes kriyip-kriyip.... tiba-tiba saja melek mak byarrrr....! Padang maneh.. Setelah itu, langsung saja.... Seakan dapat mood booster untuk nulis... Soale eman-eman nek gak ditulis sekarang.... Kalau nunggu esok hari, keburu lupa dan belum tentu mood-nya sebagus sekarang ini. Yo wes... Ahire buka komputer, kemudian cetik, cetik, cetik..... Nulis artikel ini... ^_^

O iya, sebelum masuk website Trivia.Id... blog Pustakawan Jogja ini juga pernah lebih dahulu masuk di MuradMaulana.com, di sana blog Pustakawan Jogja juga diulas bersama beberapa blog lain di artikel yang berjudul Blog Para Pustakawan Yang Perlu Anda Kunjungi.  
 


Hmmmm... alhamdulillah... Pustakawan Jogja sangat bersyukur sekali. Walaupun ini blog isine yo ngono kuwi, hampir-hampir gak ada ilmiah-ilmiahnya... tapi mendapatkan apresiasi yang (menurut saya) kelewatan luar biasa. Alhamdulillah... ini pula yang menjadikan motivasi tersendiri bagi Pustakawan Jogja untuk menulis. Ya, menulis... Apapun itu selama itu baik, informatif dan bermanfaat bagi sahabat-sahabat sekalian (tentu saya yang dalam konteks perpustakaan dan kepustakawanan), akan saya tulis dan saya share.... Walaupun mungkin sahabat-sahabat sekalian jadi mumet juga membaca artikel-artikel di blog Pustakawan Jogja ini yang bahasanya campur aduk ora karuan.... Hehehehee....

Ada satu lagi yang juga membuat Pustakawan Jogja semangat nulis... Yaitu apresiasi dari sahabat-sahabat sekalian.... Setiap hari (lagi-lagi alhamdulillah....) statistik blog ini selalu meningkat. Setiap harinya berkisar antara 800 sd 1300an kunjungan... dan untuk hari ini tembus di angka 1556 kunjungan.... !!! Ini sangat sangat luar biasa untuk ukuran blog yang baru berusia setahun lebih 3 bulan ini.

 

Maka dari itu, Pustakawan Jogja mengucapkan terimakasih kepada para reader blog ini yang selalu rutin berkunjung dan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini.

Last... (sekali lagi) apresiasi yang luar biasa ini sangat-sangat berkesan bagi Pustakawan Jogja. Ayok sahabat-sahabat sekalian, Kang Mas dan Mbak Yu semua, mari gelorakan dan gerakkan semangat menulis...! Terutama menulis di dunia maya melalui media blog ini. Kita penuhi dunia maya dengan tulisan-tulisan tentang perpustakaan dan kepustakawanan, yang memang masih sangat minim.

O iya.. Ulasan tentang Blog Pustakawan Jogja yang ada di Trivia.Id silahkan baca di sini : Ingin Mengenal Profesi Pustakawan Lebih Dalam? Yuk, Kenalan dengan 7 Pustakawan Indonesia Melalui Blog Mereka. Sedangkan ulasan Blog Pustakawan Jogja yang ada di MuradMaulana.com silahkan baca di artikel berikut ini : Blog Para Pustakawan Yang Perlu Anda Kunjungi.

Jadi... Masih Malu Jadi Pustakawan?? Kagak Jaman Gaesssss...!! Hehehehehe...

#SemangatGoBlog...! #SemangatMenulis...!

Salam Pustakawan Kece Badai...! ^_^

Post a Comment

0 Comments