Pelantikan Pengurus GPMB Kota Yogyakarta



Bertempat di lantai 2 Kantor Arpusda (Arsip dan Perpustakaan Daerah) Kota Yogyakarta, pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2015 kemarin dilangsungkan acara yang bertajuk "Ramadhan di Perpuskota 2015 & Pelantikan GPMB Kota Yogyakarta Masa Bakti 2015-2019". Berlangsung dari pukul 15.00 sd 18.00 wib, acara yang diprakarsai oleh Kantor Arpusda Kota Yogyakarta ini bertujuan untuk melantik dan mengukuhkan Pengurus GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kota Yogyakarta yang telah dibentuk satu bulan sebelumnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Arpusda Kota Yogyakarta, Bapak Wahyu Hedratmoko, SE., MM dan juga menghadirkan Drs. Sudibyo Tri Sulistyo, BBA., C.Ht. selaku ketua GPMB DIY. Selain itu, juga dihadiri oleh sekitar 80 peserta dari berbagai elemen masyarakat yang bergerak di bidang perpustakaan dan minat baca. Ada yang dari unsur pustakawan sekolah, pustakawan Arpusda, pegiat TBM (Taman Baca Masyarakat) hingga aktifis perpustakaan desa. Juga ada perwakilan dari pengurus GPMB kabupaten Bantul; Kulon Progo; Sleman; Gunung Kidul, perwakilan ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) DIY dan juga perwakilan FPSI (Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia) DIY.


Didahului dengan sambutan dari kepala Arpusda Kota Yogyakarta, acara pelantikan ini dilangsungkan dengan sederhana namun penuh khidmad. Sekitar 12 orang pengurus GPMB Kota Yogyakarta yang diketuai oleh Bapak Triyanta. S.Pd. pada hari itu resmi dilantik oleh Ketua GPMB DIY Drs. Sudibyo Tri Sulistyo, BBA., C.Ht. Kemudian dilanjutkan dengan Dialog Interaktif dengan tpik pembahasan "Sinergi Komunitas Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca" yang dinarasumberi oleh Bapak Nurhalim Sumirat S.Pd.I (PP ATPUSI) dan juga Bapak Drs. Sudibyo Tri Sulistyo, BBA., C.Ht. sendiri.



Sekitar 45 menit dialog interaktif ini berlangsung dengan cukup dinamis, pemaparan materi serta tanggapan dari peserta sangat menarik. Setelah dialog interaktif ini selesai, acara dilanjutkan dengan dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) menjelang berbuka puasa. Kultum disampaikan oleh Bpk. Ahmad Arsidi, MIP (PP ATPUSI, Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kepala Perpustakaan SMAN 1 Yogyakarta) hingga waktu berbuka tiba.




Selamat untuk Pengurus GPMB Kota Yogyakarta!

Post a Comment

2 Comments