Mudah Install SLiMS 7


Naaah kali ini tentang sistem otomasi perpustakaan, adakah kawan-kawan yang perpustakaannya belum menggunakan sistem otomasi? Masih menggunakan administrasi secara manual? Padahal saat ini sudah sangat banyak program-program otomasi perpustakaan yang bisa digunakan, mulai dari yang berbayar hingga yang free. Misal saja Ibra, Lontar, Greenstone, Atheneum, hingga SLiMS (Senayan Library management System).

Yang terahir saya sebutkan itu tadi adalah yang paling fenomenal. Ya benar, SLiMS.. Software berbasis opensource ini bisa didapatkan secara cuma-cuma, murah tapi tidak murahan. Karena selain dari sisi fitur yang sangat lengkap, SLiMS juga sangat cepat perkembangannya, lihat saja mulai dari SLiMS 3.14, SLiMS 3.15, SLiMS 5, SLiMS 7 hingga yang akan muncul sebentar lagi adalah SLiMS 8. Selain itu, dukungan komunitas dan pengguna SLiMS sangatlah besar. Sudah banyak kota-kota yang memiliki komunitas SLiMS, Mulai dari Aceh, Jakarta, Jabar, Jogja, Semarang, Kudus, hingga Makasar. Selain itu pengguna SLiMS juga meliputi perpustakan sekolah, perpustakaan perguruan tinggi, hingga perpustakaan daerah.

Kendalanya yang sering ditemui adalah, tidak semua orang bisa meng-install SLiMS ini. Padahal sangat mudah untuk menginstall SLiMS ini. Gak percaya? Berikut ini kami ulas cara mudah menginstall SLiMS di komputer Windows. KLIK DI SINI.

Post a Comment

0 Comments