Kesan Pertama Piket Malam di Direktorat Perpustakaan UII. Asyiiiik, Syahdu..


Yak... Hari ini, Selasa 2 Juli 2019, tepat setelah selama 3 bulan, terhitung mulai 1 April 2019 kemarin resmi bekerja di UII (Universitas Islam Indonesia) sebagai Pustakawan, Saya mulai mendapatkan giliran piket layanan malam hari. (Eh, BTW kayane Pustakawan Jogja dah pernah cerita di blog ini ya kalau saya sekarang menjadi Pustakawan di UII? Apa malah belum? Hahahaa... Lupa...).

Secara formalnya sih saya di Direktorat Perpustakaan UII ini mendapatkan tugas sehari-hari di Divisi IT & Jaringan, yang kesehariannya mengurusi soal internet, jaringan, cek plagiarisme, E-Library, E-TA, koleksi digital, dsb... Jadi kalau temen-temen mau ketemu saya, monggo main-main ke Direktorat Perpustakaan UII yang beralamat di Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang KM. 14.5 Sleman Yogyakarta. Setiap harinya saya bertugas di E-Library (Lantai LG), ngurusi hal-hal seperti di awal itu tadi. Heheheee....

Dan sebagaimana kita tahu, demi mewujudkan layanan prima, Direktorat Perpustakaan UII membuka jam layanan hingga malam hari. Yaitu mulai dari jam 08.00 (pagi) hingga jam 22.00 (malam). Ini berlaku untuk hari Senin - Jumat. Khusus hari Sabtu, jam layanan mulai dari jam 08.00 (pagi) hingga jam 16.00 (sore). Nah.. Untuk jam layanan malam ini (dan juga untuk hari Sabtu), piketnya dibuat bergilir. Pustakawan maupun tenaga perpustakaan (mulai dari satpam, tenaga partimer hingga cleaning service/CS) yang ada di sini mendapatkan giliran untuk piket dan dihitung sebagai lembur. ^^

Malam ini, pertama kalinya saya mendapatkan tugas piket malam. Bertugas di lantai UG bagian layanan sirkulasi. Suasana yang bener-bener baru karena hampir selama 3 bulan pertama ini, saya berkutat pada E-Library saja. Dan ternyata asyik juga lhoooo suasana Direktorat Perpustakaan UII di malam hari.

Gak percaya??? Niiiih.....

 









 

Dan bisa juga merasakan syahdunya sholat jamaah malam hari di Masjid Ulil Albab UII.... Masyaaallah...  


 Dan ahirnyaaaaa.... Jam 10 malam saya cussss pulang ke rumah. 40,2 KM. Bismillah.... ^^

 

Post a Comment

0 Comments