Kongres II dan KPSI III ATPUSI Tahun 2018 di Bogor Sukses...! Niiiih Foto-fotonyaaa.... Yang Kena Jepret Ngacung...!!!


Alhamdulillah... Sukses! Gelaran Kongres II ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indoensia) dan KPSI (Konferensi Perpustakaan Sekolah Indonesia) ke-3 yang dilaksanakan di Cico Resort Bogor Jawa Barat berjalan dengan lancar dan sukses. Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 22 - 24 November 2018 ini diikuti sekitar 100an Pustakawan Sekolah dari seluruh penjuru nusantara.

Kongres ke-2 ATPUSI ini sendiri menghasilkan beberapa keputusan strategis keorganisasian ATPUSI. Di antaranya adalah adanya amandemen pada AD ART ATPUSI, juga terpilihnya ketua PP ATPUSI yang baru untuk periode 2018 - 2022. Siapakah dia??? ^_^ Penasaran... Simak terus deh di bloog ini....


Kemudian, untuk KPSI (Konferensi Perpustakaan Sekolah Indonesia) ke-3 dilaksanakan di hari terahir, yaitu pada Sabtu 24 November 2018. Dengan mengambil tema "Perpustakaan Sebagai Pusat Kegiatan Literasi di Sekolah", KPSI ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pustakawan dan tenaga perpustakaan sekolah. Untuk itulah acara KPSI ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti diskusi panel dan workshop.

  • Keynote Speech : “Arah kebijakan pengembangan tenaga perpustakaan sekolah yang kompeten dan professional” - Direktur Tendik Kemendikbud RI
  • Diskusi Panel : “Tantangan dan peluang dihadapi tenaga perpustakaan sekolah di era disrupsi” - Yogi Hartono (Direktur DAM CNN Indonesia)
  • Workshop 1 (Pararel session)
    Pemanfaatan Media Social untuk Layanan Perpustakaan Sekolah - Dr. Rulli
    Nasrullah
    Pemilihan Koleksi untuk Anak dan Remaja - Dra. Eko Wiyanti,
    M.Si
  • Workshop 2 (Pararel Session)
    Literasi Informasi dan Digital - Indah Kurnianingsih, S.IP, MP
    Literasi Media - Remotivi

Hmmm... Keren keren kaaan?

Dan monggo simak niiih foto-foto kegiatan Kongres ATPUSI II dan KPSI III ini luurr....!! Cekidoooott...!

**Yang fotonya masuk di sini, ngacung!!! ^_^
































































 Kalau yaaang ini.... Limited editioonnn!!! ^_^ Peserta dah pada pulang, kita orang makan duren rame-rame. Ntaaabbbb Surantaaab..!




Naaaaah.... Serrrruuuuu kaaan!!!! ^_^

Post a Comment

0 Comments