Cetak Kartu Anggota SLiMS Online / Offline Berantakan? Begini Cara Mudah Mengatasinya.. Cekidooooot...!!


Haloooo gaessss.... Wah jumpa lagi dengan rubrik Otomasi Perpustakaan di warung Pustakawan Jogja ini ya gaesss... Dah lama sekali kita gak bahas soal ini. Dan kebetulan kemarin Pustakawan Jogja sendiri yang menemui kendala dalam sistem otomasi yang Pustakawan Jogja kelola. Kendala opo kuwi?

Yak betul. Cetak kartu anggota di SLiMS yang Pustakawan Jogja gunakan jadi berantakan ora karuan! 

Wessss.... Kemarin sempat mumet juga nyari-nyari di mana salahnya. Wong sebelumnya tuh kagak ada kendala. Mulai dari awal install hingga sebelum kemarin itu lancar jaya tanpa masalah. Eh... kok tiba-tiba gak ada hujan gak ada angin, pas mau cetak kartu anggota malah berantakan gitu...

Naaaaah... permasalahan ini langsung Pustakawan Jogja post di Grup FB Senayan Library Automation, dan alhamdulillah langsung mendapatkan solusinya. Dan solusi ini yang akan Pustakawan Jogja share ke temen-temen sekalian. Okeeee... cekidoooottttttt...!!

  • Silahkan Login (masuk) ke halaman admin SLiMS


  • Klik Menu System
  • Pilih Sistem Konfigurasi (System Configuraation)
  • Selanjutnya silahkan ubah bahasa sistem menjadi bahasa Inggris (English)
  • Lalu klik Simpan Pengaturan

Naaaah jika sudah demikian, langsung deh.. temen-temen coba buka ke menu cetak kartu anggota. Kemudian lakukan pencetakan seperti biasa. Dan hasilnyaaaaa..... Taraaaaa...!!!!!



Sukses..!!!
O iya, cara ini bisa digunakan untuk masalah pada SLiMS yang sudah online atapun yang masih offline / localhost. Jadiii... jangan bingung lagi yaaaa.... ^_^


Untuk trik dan tips SLiMS yang lain, silahkan buka Blog SLiMS Pustakawan Jogja di sini...
http://blogslims.blogspot.com/ (Klik).

Post a Comment

0 Comments