Friday, 17 November 2017

Sukses Besar Brooo..!! Workshop Akreditasi Perpustakaan ATPUSI DIY Pecah Telorr..!! Peserta Puas Mendapatkan Ini....


Wah...! Keren tenan..! Workshop akreditasi perpustakaan yang diadakan ATPUSI DIY banjir bandang dengan peminat. Bahkan malam hari sebelum hari H, panitia masih menerima pertanyaan apakah masih ada kuota untuk acara workshop? Waduuuuh... tentu saja, panitia (dengan berat hati) mengatakan bahwa kuota sudah terpenuhi... *sedih

Dan alhamdulillah... Pada saat dilaksanakan, dari 42 peserta yang mendaftarkan diri, 97,5 % atau sebanyak 39 orang yang jadinya hadir..! Mantaaaf..!!! Dan tentu saja.. Dalam workshop ini, sangat sangat istimewa. Why?

Coz... Workshop ini langsung mendatangkan narasumber kondang yang tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilitasnya dalam dunia perpustakaan. Siapa beliau? Ya, beliau adalah Bapak Lasa Hs, dan Bapak Budiono (BPAD DIY). Tentu saja pembahasan dan penyampaian materi seputar akreditasi ini sangat mendalam dan akurat. Tentu saja hal ini karena beliau berdua merupakan pula asesor akreditasi perpustakaan. Naaaaah jozz to?

Selain itu, selain sesi materi... Peserta langsung pula mendapatkan panduan dari pustakawan maupun kepala perpustakaan yang sudah terakreditasi A. Langsung dibuat kelompok diskusi (FGD - Focus Group Discussion) sehingga peserta bisa mendapatkan cerita, arahan, sharing, dan tanya-tanya langsung dengan pustakawan/kepala perpustakaan yang perpustakaannya sudah terakreditasi A tadi.

Hanya itu? Oooo... tidak... Masih ada lagi... Selain itu semua tadi, ada point plus plus nya maning lho.... Apa itu? Tentu saja adalah tempat. Tempat diselenggarakannya workshop ini adalah di Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi Lib Jogja) yang kita tahu perpustakaan ini adalah juara 1 nasional tahun 2016 lalu, yang tentu saja sudah terkareditasi A pula. Tentu saja peserta workshop bisa langsung melihat, seperti apa to sebenarnya perpustakaan yang telah ter-standar, terkareditasi A, dan juga juara nasional itu? Sehingga peserta memiliki gambaran lebih real untuk mempersiapkan perpustakaan mereka menuju akreditasi perpustakaan itu nantinya.

Naaaaaah... Mau lihat bagaimana TOP nya workshop ini? Monggo..... ^_^

Sesi pemaparan materi dari narasumber, Bpk Lasa Hs dan Bpk Budiono BPAD DIY



Sesi FGD (Focus Group Discussion)






Naaaah piye...? Manteeeeep tenan to? Nih Pustakawan Jogja kasih bonus foto salah satu sudut di Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. O iya, insyaa Allah akan ada workshop akreditasi perpustakaan gelombang 2. Ditunggu aja nggeh.... ^_^



Baca juga :

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment