Cara Mudah Konversi Kartu Anggota SLiMS Dalam Format PDF. Solusi Bagi Perpustakaan Yang Belum Punya Printer (Cetak Kartu Anggota di Luar)


Halooo halooooo.... sugeng enjang selamat pagi.... Selamat berhari Senin kangmas mbakyu sekalian... Kali ini Pustakawan Jogja akan berbagi trik sederhana tentang cara mudah meng-konversi atau menyimpan file kartu anggota perpustakaan dari software SLiMS kita ke dalam format PDF.

Lhoo... Buat apa kang?

Eitsss....! Nanti dulu, ini adalah solusi untuk perpustakaan-perpustakaan yang belum punya printer. Weh...! Jangan ketawa dulu gaess... ^_^ di luar sana banyak sekali perpustakaan-perpustakaan yang fasilitasnya masih belum memadai. Jangankan komputer dan printer, rak buku dan bukunya saja masih banyak yang belum ada. Iyo opo iyo?? ^_^

Naaaah... ini merupakan solusi, ketika kangmas dan mbakyu pustakawan sudah memulai otomasi di perpustakaan njenengan semua dengan software SLiMS... Kemudian bingung kepriye le arep nge-print kartu anggota, sedangkan printer belum punya...?

Solusinya, simpan (konversi) saja file kartu anggota tersebut dalam format PDF. Sehingga nanti bisa kita taruh di flashdisk kemudian kita print di luar semisal di percetakan, rental komputer, dsb.

Naaaaahh... jelas to?? ^_^ Njuk carane kepriye??? Monggo baca DI SINI (KLIK).

Semoga bermanfaat. Salam #PUSTAKAWANBERGERAK!!!

***

Post a Comment

0 Comments