Monday, 1 August 2016

Workshop Literasi Informasi Sekolah, FREE Broooo....! Gratissss....!



Wes.... langsung saja kang mas dan mbak yu sekalian. Ini baru saja saya dapat info berupa broadcast dari Group Whatsapp ATPUSI RAYA yang isinya adalah tentang undangan terbuka untuk kita semua, bahwa ini ada Workshop Literasi Informasi Sekolah dari Perpustakaan Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Perpustakaan Kemendikbud RI), Gedung A Lantai Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl. Jeneral Sudirman Senayan Jakarta.

Bagaimana undangannya? Wes langsung wae di baca yaaaa.... Monggo.....


UNDANGAN WORKSHOP LITERASI INFORMASI SEKOLAH
============================================

Workshop Literasi Informasi Sekolah bagi Guru & Pustakawan

Rabu, 10 Agustus 2016

Tersedianya teknologi informasi seperti internet memberi dampak pada banjirnya informasi, termasuk pada proses belajar mengajar. Namun demikian tidak semua informasi yang disajikan di internet layak menjadi rujukan kajian keilmuan, karena itu dibutuhkan suatu kemampuan mencermati validitas suatu Web (Web of Trust) serta pemahaman bagaimana mengelola informasi menjadi bagian dari pembelajaran. Kompetensi dan implementasi literasi informasi (Information Literacy) adalah suatu keharusan.

Negara-negara berkembang telah mengintegrasikan konsep literasi informasi (Information Literacy) dalam proses pembelajaran. Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013 sangat memberi ruang penerapan literasi informasi dalam pembelajaran. Namun pada prakteknya, belum terjadi sinergi penerapan literasi informasi dalam pembelajaran antara guru dan pustakawan di sekolah.

Sehubungan dengan itu, Perpustakaan Kemendikbud bekerjasama dengan APISI dan ATPUSI akan menyelenggarakan workshop Literasi Informasi bagi Guru dan Pustakawan Sekolah.

Waktu pelaksanaan
  • Rabu, 10 Agustus 2016
  • Jam : 09.00 – 15.00
  • Narasumber : Hanna Latuputy (APISI) & M. Ihasanudin (ATPUSI)
Tempat : Ruang Kelas Perpustakaan Kemendikbud, Gedung A Lantai Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl. Jeneral Sudirman Senayan Jakarta.

Demi kenyamanan workshop, peserta dibatasi 20 orang.
Pendaftaran akan ditutup setelah mencapai kuota (20 orang)
Peserta tidak dipungut biaya (Gratis)

Persayaratan:
  1. Peserta adalah pustakawan/pengelola perpustakaan sekolah/Guru (SD/SMP/SMA/SMK/SLB)
  2. Membawa Surat Tugas dari Kepala Sekolah
  3. Pendaftaran peserta dilakukan secara online di https://goo.gl/KiKZUd
  4. Info lebih lanjut dapat menghubungi telepon 021-5707870 HP. 08128604110 (SMS/WA), e-mail : perpustakaan@kemdikbud.go.id pada jam kerja (09.00 s.d 17.00 WIB)

NB: Bagi peserta yang membutuhkan surat undangan resmi dapat mengirimkan e-mail ke : perpustakaan@kemdikbud.go.id dengan subyek “Permohonan Surat Resmi Workshop Literasi Sekolah”


Naaaah sampun jelas to? Monggo... ^_^

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment