Wednesday, 3 August 2016

Jozzz....! Perpustakaan SMA Muhi Jogja Maju Ke Tingkat Nasional.


Teman-teman masih ingat tentang artikel yang pernah Pustakawan Jogja tulis beberapa waktu yang lalu? Artikel opo to Kang? Itu lhoooo artikel tentang Juara Lomba Perpustakaan Sekola Tingkat DIY yang dimenangkan oleh Perpustakaan SMA Muhi (Muhammadiyah Siji aka SMA Muhammadiyah 1) Yogyakarta. Sing endi to Kang? Duh... Yo wes... ini lho artikelnya.... Juara Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat DIY tahun 2016. Siapakah Dia?

Naah... sudah ingat to?

Begini ceritane, sebagai tindak lanjut dari lomba tersebut... tentu saja sebagai pemenang Lomba Perpustakaan Sekola Tingkat DIY otomatis Perpustakaan SMA Muhi ini menjadi wakil DIY ke tingkat Nasional bro.... Dan kemaren, hari Selasa tanggal 2 Agustus 2016 ini, telah dilakukan visitasi oleh juri nasional ke Perpustakaan SMA Muhi Jogja demi meninjau secara langsung perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini...

Terkait dengan hal ini, kepala SMA Muhi Jogja, Bapak Tri Ismu Husnan Purwono memaparkan bahwa perpustakaan SMA Muhi ini secara rutin mengadakan berbagai layanan dan kegiatan yang menunjang visi dan misi pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Beragam fasilitas perpustakaan dioptimalkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi hampir seluruh mata pelajaran yang ada.

Selain memiliki koleksi hingga ribuan buku, perpustakaan ini juga memiliki fasilitas pendukung yang kece badai gan.... misalnya ada mini museum, mini theater untuk pemutaran film dengan kapasitas sekira 50 orang, IT Corner, dll.

Bahkan dalam sambutannya kemaren saat mendampingi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam menerima kunjungan dari juri nasional ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Bapak Edy Hery Suasana menyampaikan jika Perpustakaan SMA Muhi ini bisa menjadi rujukan percontohan bagi perpustakaan sekolah yang lain.

Yang luar biasa, selain koleksi tercetak, juga telah dikembangkan koleksi digital. Naaaah keren to...? Ini luar biasa untuk ukuran perpustakaan sekolah.

Hasilnya piye? Wes.... kita tungggu saja, semoga bisa mendapat hasil terbaik dan harapan kita menjadi juara 1 tingkat nasional. Setuju???? ^_^


Post Comment

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Itu koleksi digitalnya bisa dipinjem juga pak?

    ReplyDelete