Bocoran Gaeeeees!! Heboh...! ATPUSI DIY dan Perpusnas Hendak Mengadakan Diklat Kepala Perpus Sekolah!





Heboh tenan Pak De...!!! Ini baru saja saya dapat bocoran, ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) DIY bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI hendak mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepala Perpustakaan Sekolah.

Diklat ini sendiri akan diadakan di lima Kabupaten/Kota di wilayah DIY. Dan dari dokumen itu, yang paling awal nanti adalah Kabupaten Bantul yaitu pada tanggal 1 sd 11 Agustus 2016, meyusul kemudian Kabupaten Sleman pada tanggal 15 sd 26 Agustus 2016, Kabupaten Kulon Progo pada 29 Agustus sd 8 September 2016, Kota Yogyakarta tanggal 12 sd 22 September 2016, dan terahir adalah Kabupaten Gunungkidul pada tanggal 27 September sd 7 Oktober 2016.

Naaaah kalau kita cermati, Diklat ini diadakan selama 11 hari berturut-turut. Dan satu hal yang saya cermati selama ini, reputasi ATPUSI DIY dalam menyelenggarakan event dan kegiatan-kegiatan seperti ini sudah sangat bagus. Tidak diragukan lagi kualitas penyelenggaraan event dan kegiatan yang diadakan ATPUSI DIY. Naaaaaah ini adalah jawaban juga bagi rekan-rekan yang kemaren-kemaren gencar menanyakan tentang Diklat Kepala Perpustakaan sekolah ini.

O iya, di dalam dokumen itu, terdapat keterangan bahwa tempat dan waktu masih bersifat tentatif atau masih bisa berubah. Tapi satu yang pasti, Pustakawan Jogja berani menjamin, 90% Diklat ini akan dilaksanakan gaessss,,,,, akurat kok infone.

Sayang, untuk pembiayaan dan lain-lain,,, Pustakawan Jogja belum mendapatkan informasi lanjutan. Bocorane baru sebatas ini. Tapi ora po po wes... Nanti secepatnya kalau ada info lagi, akan Pustakawan Jogja share ke temen-temen semua deh... Suwerrrrr tek kewer-kewer... hehehehee...

Diklat Kepala Perpustakaan Sekolah? Ayo siap-siap podo melu....! ^_^

Post a Comment

0 Comments