Perpustakaan McMaster University | Seri #3: Beragam Fakta Menarik


Fakta-fakta menarik di Perpustakaan McMaster University


  1. Dalam setahun, lebih dari 2.300.000 pengunjung memasuki perpustakaan dan lebih dari 20.000 pertanyaan bantuan penelitian dijawab.
  2. Bagian Arsip dan Koleksi Penelitian Divisi William Ready dari Perpustakaan menyimpan 4.600 meter linear arsip, termasuk arsip Bertrand Russell, lebih dari 30.000 buku langka yang diterbitkan sebelum tahun 1800, dan hampir 70.000 buku yang diterbitkan dari tahun 1800 hingga saat ini.
  3. Koleksi gabungan dari perpustakaan-total lebih dari 1,9 juta buku cetak dan elektronik dan 86.000 judul jurnal cetak dan elektronik.
  4. Keunggulan koleksi umum mendukung keunggulan penelitian dan pengajaran Universitas. Area-area tertentu yang ditekankan meliputi Biologi, Sejarah Britania, Bisnis, Kimia, Klasik, Ekonomi, Teknik, Sastra Inggris, Geografi & Ilmu Bumi, Ilmu Kesehatan (dengan penekanan khusus pada metode pengajaran dan pembelajaran berbasis masalah mandiri), Peta, Fisika Nuklir, dan Studi Agama.
  5. Perpustakaan mendapatkan bahan cetak, non-cetak, dan elektronik dari berbagai sumber. Anggaran akuisisi untuk Perpustakaan Universitas dan Perpustakaan Ilmu Kesehatan didanai secara terpisah, dan bahan dipesan, diterima, dan diproses secara independen.
  6. Perpustakaan berpartisipasi dalam sejumlah proyek konsorsium termasuk CRKN (Canadian Research Knowledge Network) dan OCUL (Ontario Council of University Libraries) untuk konten digital.
  7. Perpustakaan ikut dalam program Collaborative Futures OCUL, menggunakan platform layanan perpustakaan Ex Libris Alma untuk mengelola katalog, akuisisi, sirkulasi, dan sumber daya elektronik, dan perangkat lunak penemuan Ex Libris Primo untuk menggerakkan alat pencarian bersama Omni. Omni memungkinkan pengguna McMaster menemukan dan meminta materi perpustakaan di salah satu perpustakaan mitra. Omni dapat diakses melalui situs web Perpustakaan.



Sekian ya gaisss ulasan lengkap tentang Perpustakaaan McMaster University ini. Lebih lanjutnya bisa langsung ke website perpustakaan McMaster University di https://library.mcmaster.ca/.


Semoga bermanfaat..!


Baca juga:

Perpustakaan McMaster University | Seri #1: Profil

Post a Comment

0 Comments