Cara Mudah Unduh dan Install E-Class (E-DCC versi Terbaru). Download E-Class di Sini Lurr..!!!


e-Class: Kemudahan Baru dalam Klasifikasi Perpustakaan

Halo teman-teman, sudahkah kalian mendengar tentang E-DDC?

DDC (Dewey Decimal Classification), juga dikenal sebagai Sistem Desimal Dewey, adalah sistem klasifikasi perpustakaan yang diciptakan oleh Melvil Dewey (1851–1931) pada tahun 1876. Sejak itu, sistem ini telah mengalami 23 kali revisi hingga tahun 2011. Namun, sekarang ada sebuah inovasi baru yang akan memudahkan pengelolaan koleksi perpustakaan, yaitu E-DDC atau Elektronik Dewey Decimal Classification. E-DDC adalah sebuah program atau perangkat lunak yang memungkinkan kita menentukan nomor klasifikasi koleksi perpustakaan dengan lebih mudah dan efisien.

Bagi teman-teman yang sering menghadapi kesulitan dalam menentukan nomor kelas untuk koleksi perpustakaan yang kita kelola, E-DDC adalah solusi yang tepat. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, para pustakawan akan merasakan kemudahan dalam mencari nomor kelas buku dibandingkan dengan menggunakan buku DDC fisik. Mengapa demikian? Karena dengan E-DDC, kita dapat mencari nomor kelas koleksi dengan metode pencarian dan penemuan. Cukup dengan melakukan pencarian seperti yang kita lakukan di Mbah Google itu lhooooo.... Masukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian, tekan Enter, dan taraaaa... mak jreeeenngg!!0! Nomor klasifikasi yang kita cari akan muncul.

Namun, kali ini ada kabar gembira dari Om Rotmianto Mohammad dan tim E-DDC. Mereka telah melakukan pembaruan (update) pada E-DDC menjadi E-Class (baca: ikhlas).

Apa perbedaan antara e-Class dengan e-DDC?
  1. e-Class memiliki tampilan yang lebih menarik dan atraktif daripada e-DDC.
  2. e-Class lebih lengkap dalam konten dan isi dibandingkan dengan e-DDC.
  3. e-Class mengadopsi notasi Islam 297 DDC, 2X, dan 297 PNRI yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.
  4. e-Class menyediakan notasi yang lebih rinci untuk bahasa Indonesia dengan nomor dasar 499.221.
  5. e-Class menyediakan notasi yang lebih rinci untuk sastra Indonesia dengan nomor dasar 899.221.
  6. e-Class menyediakan notasi Tabel 2 Perluasan Wilayah Indonesia berdasarkan Perpustakaan Nasional RI tahun 2014.
  7. e-Class 2020 menyediakan notasi yang lebih lengkap untuk tema/subjek yang berkaitan dengan Indonesia seperti hukum dan perundang-undangan di Indonesia, geografi Indonesia, dan lain-lain.
  8. e-Class lebih ramah digunakan pada smartphone berbasis Android.

Jadi, teman-teman bisa langsung mengunduh E-CLASS DDC ini dan merasakan kemudahan serta keunggulan yang ditawarkannya.

DOWNLOAD E-CLASS 2017 (UPDATE E-DDC) 


Password: ikhlas

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan semangat baru bagi pustakawan dalam mengelola koleksi perpustakaan. Teruslah berkarya dengan penuh dedikasi, pustakawan hebat!



O iya.. Untuk cara install e-class ini sama seperti cara Install E-DDC ya... Jika kalian lupa, bisa dibaca lagi nih di sini:



***

e-Class: A New Convenience in Library Classification

Hello, friends. Have you heard about E-DDC?

DDC (Dewey Decimal Classification), also known as the Dewey Decimal System, is a library classification system created by Melvil Dewey (1851-1931) in 1876. Since then, the system has undergone 23 revisions until 2011. However, now there is a new innovation that will facilitate library collection management, namely E-DDC or Electronic Dewey Decimal Classification. E-DDC is a program or software that enables us to determine classification numbers for library collections more easily and efficiently.

For those of you who often face difficulties in determining class numbers for the library collections we manage, E-DDC is the right solution. By using this software, librarians will experience convenience in searching for book class numbers compared to using physical DDC books. Why is that? Because with E-DDC, we can search for collection class numbers through the search and discovery method. It's as simple as performing a search on Google. Enter the keywords in the search box, press Enter, and voila! The classification number we are looking for will appear.

But this time, there is good news from Om Rotmianto Mohammad and the E-DDC team. They have updated E-DDC into E-Class.

What are the differences between e-Class and e-DDC?
  1. e-Class has a more attractive and appealing interface compared to e-DDC.
  2. e-Class is more comprehensive in terms of content and information compared to e-DDC.
  3. e-Class adopts the Islamic notation 297 DDC, 2X, and 297 PNRI that can be used as needed.
  4. e-Class provides more detailed notation for the Indonesian language with the basic number 499.221.
  5. e-Class provides more detailed notation for Indonesian literature with the basic number 899.221.
  6. e-Class provides notation for Table 2 Expansion of Indonesian Regions based on the National Library of Indonesia in 2014.
  7. e-Class 2020 provides more comprehensive notation for themes/subjects related to Indonesia, such as Indonesian law and legislation, Indonesian geography, and others.
  8. e-Class is more user-friendly on Android-based smartphones.

So, you can directly download this E-CLASS DDC and experience the convenience and advantages it offers.


DOWNLOAD E-CLASS (UPDATE E-DDC) 


Password: ikhlas

We hope this information is beneficial and provides a renewed spirit for librarians in managing library collections. Keep up the great work with dedication, great librarians!

Post a Comment

0 Comments