Cara Daftar Diklat Kepustakawanan Terbaru Tahun 2023 dari Perpustakaan Nasional RI


Lurrrr. Sudah pada daftar Diklat Kepustakawanan Terbaru Tahun 2023 dari Perpusnas RI yang kemarin Pustakawan Jogja share? Naaah kalau belum dan masih bingung, nih Pustakawan Jogja kasih gambaran. ^_^

Langsung aja kalian bisa membuka portal Kanal Tenaga Perpustakaan (KANTAKA) di alamat https://pusdiklat.perpusnas.go.id/kantaka (Klik). Maka kalian akan diarahkan ke laman seperti tertampil di bawah ini. Setelah itu kalian bisa klik Daftar Peserta.


Setelah diklik Daftar Peserta akan tertampil beberapa isian data yang harus kalian isi, yaitu Nama Lengkap, Nomor Identitas (bisa nomor KTP), kemudian status (PNS/Non PNS), email, dan juga password (password di sini tidak harus sama dengan password email), kemudian centang pada bagian I'm not a robot.


Setelah itu, login dengan email dan password yang telah kalian isikan tadi (maka dari itu, baiknya dicatat email dan password yang kalian isikan tadi). Login nya tetep lewat tautan  https://pusdiklat.perpusnas.go.id/kantaka (Klik) ini ya gaesss yaaaa... ^_^



Setelah login, kalian akan diarahkan ke laman profil kalian, dan bisa kalian edit atau kalian lengkapi data-data yang ada di dalamnya dengan cara klik Perbaharui Profile. Adapun data-data yang bisa kalian edit mulai dari foto profil (maksimal 6 MB dengan resolusi 300x320 px dengan background warna merah, untuk foto sertifikat), nama lengkap, tempat dan tanggal lahir dsb. Setelah kalian lengkapi, klik Save.

Selesai!


Mudah kan lur ^_^ Maka dari ituuuuu... Yok daftar yoooook!!!!

Post a Comment

0 Comments