Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H / 2020 M. Mohon Maaf Lahir & Batin



Assalamualaikum sahabat-sahabatku sekalian. Tak terasa ternyata Ramadhan sudah berlalu meninggalkan kita semua. Terasa baru kemarin ia (bulan Ramadhan) datang, dan kini telah berlalu (begitu saja?). 

Tentu saja, patut kita bersama renungkan, akankan kita sudah benar-benar mengoptimalkan waktu-waktu kita untuk beribadah kepada-Nya di bulan nanti mulia itu? Ataukah masih banyak waktu-waktu kita yang terlewatkan karena beragam aktifitas dan kegiatan duniawi semata...? Hingga akhirnya penghujung Ramadhan itu tiba, berganti dengan datangnya hari kemenangan, Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. 

Pun demikian halnya dengan kami, Blog Pustakawan Jogja ini. Blog sederhana dengan konten yang sederhana inipun, sebenarnya bermula dari keinginan kami untuk berbagi informasi-informasi kecil, ringan dan terkesan tidak begitu penting, tetapi (biasanya) dibutuhkan oleh banyak teman-teman di luar sana. Ya.. Itulah kenapa blog ini begitu sederhana. Dari tampilan / interface blog, pemilihan template, penyanjian konten.. Yang bisa jadi tidak sekualitas dan se-bermutu blog-blog perpustakaan yang lain. 

Tetapi semangat kesederhanaan inilah, yang senantiasa menjadi kredo kami dalam memberikan informasi-informasi yang sekiranya perlu untuk teman-teman ketahui. Kesederhanaan inilah yang menjadikan kami selalu bersemangat untuk memperbaharui konten-konten yang ada di blog ini secara berkala dan berkelanjutan. Dan sejujurnya, ini tidak mudah.

Dan sudah barang tentu, dalam kami memberikan konten-konten seputar informasi tentang dunia perpustakaan dan kepustakawanan melalui blog Pustakawan Jogja ini, seringkali banyak kesalahan, kealpaan, kekurang-cermatan, ketidak-telitian, bahasa yang menyinggung dan kurang sopan, dan banyak hal lainnya. Dengan segala kerendahan hati, kami Blog Pustakawan Jogja memohon maaf yang sebesar-besarnya. Tentu saja jika ada hal-hal yang sedemikian itu, bukanlah hal yang kami sengaja lakukan. Semangat kami tetap, yaitu berbagi informasi kepada seluruh Pustakawan maupun para calon Pustakawan di Indonesia, agar (meskipun sedikit) mereka bisa mengambil manfaat dari adanya blog Pustakawan Jogja ini. Selain itu, dengan adanya blog ini, kami juga berusaha menjadi bagian dari gerakan untuk mengisi dunia maya dengan konten-konten yang baik dan bermanfaat. 

Sekali lagi, mohon maaf atas segala sikap, ucap, kata, tulisan, bahasa, konten, dan banyak hal yang kami (tidak sengaja ter-) sampaikan melalui blog ini yang menjadikan sahabat sekalian tidak berkenan. Terimakasih kepada seluruh sahabat Pustakawan Jogja yang telah dengan ikhlas memberikan masukan, kritik, dan saran kepada kami selama ini. 

Selamat hari raya Idul Fitri 1441H. Taqobbalallahu minna waminkum minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. 


Yogyakarta, 3 Syawal 1441H / 26 Mei 2020
Pustakawan Jogja



_____________________

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebagai Upaya Pencegahan COVID-19

Sumber: World Health Organization

  • Cuci tangan dengan bersih menggunakan air-sabun atau hand sanitizer.
  • Menutup hidung dan mulut ketika batuk/bersin menggunakan tissue atau lengan bagian dalam.
  • Tetap di rumah dan mengisolasi diri dari orang lain jika Anda merasa tidak sehat.
  • Hindari pertemuan sosial

Post a Comment

1 Comments

  1. cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

    ReplyDelete