PUSTAKAWAN BERGERAK : ATPUSI Kota Yogyakarta Menyerahkan Sejumlah Bantuan Ke BPBD Untuk Mengatasi Covid 19



Pandemi Covid-19 memang berakibat begitu dahsyatnya. Hampir semua lini kehidupan bangsa lumpuh dibuatnya. Tidak hanya pada aspek kesehatan, tetapi juga berakibat pada goyahnya aspek ekonomi, sosial bahkan mengarah pada aspek pertahanan dan keamanan (hankam) bangsa ini. 

Akan tetapi, di balik semua itu, Pandemi Covid-19 ini pun seakan kembali mencambuk dan menggerakkan kesadaran bangsa ini untuk bersama-sama bergerak, bahu membahu mengatasi pendemi yang diakibatkan oleh Virus Corona ini. Semua elemen bangsa bergerak dan bergotong royong. Membentuk solidaritas bangsa demi segera berakhirnya pandemi virus Corona di bumi nusantara ini. 

Pustakawan, sebagai salah satu garda penggerak sistem pendidikan di negeri ini pun tidak mau ketinggalan untuk turut andil dalam memecahkan permasalahan bangsa ini. Sebagaimana yang dilakukan oleh para pustakawan dan tenaga perpustakaan di Yogyakarta, yang dimotori oleh ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) Kota Yogyakarta. 

ATPUSI Kota Yogyakarta melakukan gerakan PUSTAKAWAN BERGERAK yang mengumpulkan donasi berbagai pihak, mulai dari Pustakawan, guru dan para donatur lainnya sebagai upaya untuk membantu meringankan beban bangsa Indonesia dalam menghadapi pendemi Covid 19 ini. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh ATPUSI Kota Yogyakarta dalam pengumumannya melalui sosial media WA berikut ini :


Assalamualaikum wr.wb.
Selamat siang Bapak Ibu :

Alhamdulillah, hasil donasi PUSTAKAWAN BERGERAK sebesar Rp 8.450.000 (delapan juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) dan hari ini, Selasa 12 Mei 2020 kami telah menyalurkan bantuan tersebut. Dengan prosentase 30% untuk pustakawan terdampak dan 70% kami serahkan ke BPBD atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan kota Yogyakarta berupa APD (APD hazmat, masker medis, sarung tangan medis, face shield) . 

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kpd para pustakawan, guru dan pihak² lain yg telah mendukung program penggalangan dana tersebut.  

Kami, atas nama panitia "PUSTAKAWAN BERGERAK" mohon maaf jika ada tanggapan dan tindakan kami yg kurang berkenan di hati bapak / ibu sekalian.. 
Semoga kebaikan bapak/ibu semua mendapatkan balasan kebaikan dari Allah.

Aamiin. 🙏🏽🙏🏽🙏🏽











_____________________

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebagai Upaya Pencegahan COVID-19

Sumber: World Health Organization

  • Cuci tangan dengan bersih menggunakan air-sabun atau hand sanitizer.
  • Menutup hidung dan mulut ketika batuk/bersin menggunakan tissue atau lengan bagian dalam.
  • Tetap di rumah dan mengisolasi diri dari orang lain jika Anda merasa tidak sehat.
  • Hindari pertemuan sosial


Post a Comment

0 Comments