Web Hosting, Subdomain, dan Aplikasi Perpustakaan GRATIS Selama Masa Tanggap Covid-19


Sugeng enjang lur.. Beberapa hari yang lalu, Pustakawan Jogja dimintai tolong oleh salah seorang teman untuk menyampaikan informasi berikut ini. Monggo silahkan simak informasinya gais...!

Web Hosting, Subdomain, dan Aplikasi Android GRATIS Khusus Perpustakaan

Pustakawan #BekerjaDariRumah, Pemustaka #DiRumahAja

Kebijakan bekerja dari rumah (work from home) banyak diterapkan oleh lembaga maupun instansi kepada karyawan dalam masa tanggap COVID-19 saat ini. Perpustakaan menjadi salah satu Lembaga yang ikut terdampak dari wabah ini. Beberapa proses bisnis di perpustakaan “dipaksa” berubah seketika ke dalam bentuk digital seperti pengolahan, sirkulasi, shelving, membaca di tempat, penelusuran koleksi, bimbingan pemakai dsb.

Apakah seluruh perpustakaan siap?

Perubahan tersebut tentu saja memerlukan kesiapan infrastruktur teknologi, SDM, dan stakeholder masing-masing perpustakaan.
Di tengah situasi inilah kami bergerak membantu menyediakan infrastruktur teknologi berupa layanan hosting, subdomain, dan aplikasi android perpustakaan secara GRATIS bagi seluruh jenis perpustakaan yang membutuhkan selama masa tanggap Covid-19.

Adapun manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini adalah:
Perpustakaan dapat di akses pustakawan dan pemustaka 24 jam nonstop selama dalam jaringan internet.
Data perpustakaan otomatis di cadangkan (back up) satu minggu sekali.
Pemustaka dapat membaca/mendownload buku elektronik sesuai kesediaan masing - masing perpustakaan melalui aplikasi android dan website perpustakaan.
Meningkatkan peran perpustakaan dalam masa tanggap Covid-19.

Berikut Contoh Website & Aplikasi Perpustakaan:

  1. SMAN 1 Mungkid http://sman1kotamungkid.perpus.id/ (Slims 9 terbaru)
  2. SMPN 1 Srumbung http://smpn1srumbung.perpus.id/ (Slims 8)
  3. SD Muhammadiyah Sleman http://sdmsleman.perpus.id/ (Slims 8)
  4. SMKN 1 cangkringan : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smkn1cangkringan.perpus.id


Kami juga berharap informasi ini dapat disebarluaskan kepada seluruh perpustakaan, terlebih perpustakaan sekolah agar pustakawan sekolah dapat bekerja dari rumah dan siswa tetap belajar dari rumah dengan dukungan sumber belajar di perpustakaan.

Silakan untuk menghubungi WA/Telegram 08972755049 untuk mendapatkan informasi dan bantuan teknis lebih lanjut. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Salam hangat,
Fuad Wahyu Prabowo, SIP

Nah. Demikian informasi nya lur. Untuk lebih jelasnya, monggo kontak-kontak saja dengan yang bersangkutan yaaa... Semoga bermanfaat

Post a Comment

1 Comments

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete