Baca Buku Sambil Duduk Santuy Di Kursi Pijat? Bisa Lur...! Tengok Niih Perpustakaan BBPPKS Banjarmasin Kalimantan Selatan. Keren dan Unik Sangat!


Lurrr.. keren tenan! Berawal dari melihat postingan dari Bu Trimiyati Sulistyo di akun FB nya tentang perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan. Yang sangat menarik dari postingan itu, adalah bahwa ternyata perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan sangat sangat keren.

Yok kita ulas sedikit.. cekidot!!

Ruangan dan Layout Perpustakaan

Sayang Pustakawan Jogja tidak mendapatkan detil soal luas ruangan perpustakaan ini. Tetapi dari foto-fotonya kita bisa lihat bahwa ruangannya cukup luas. Di dalam ruang perpustakaan terdapat jajaran rak baca perpustakaan yang ditata menempel di dinding. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memberikan kesan yang lebih luas kepada ruang perpustakaan ini. Rak buku ini juga menarik, karena selain bentuknya yang modern, juga memiliki pewarnaan yang apik. Rak buku di perpustakaan BBPPKS Banjarmasin ini didominasi warna putih cerah, dengan aksen kuning dan sedikit tambahan warna hitam di bagaian atasnya. Pemilihan warna ini menjadikan perpustakaan BBPPKS Banjarmasin terkesan modern dan kekinian ala-ala milenials. Tidak melulu berwarna coklat tua ala perpustakaan-perpustakaan kuno jaman dulu.

Menengok ke lantai perpustakaan. Kita bisa melihat bahwa lantainya bersih. Dan yang paling menarik bagi saya adalah lantainya (dalam perkiraan saya) itu berbahan parquet. Keren! Ini menarik karena memiliki corak yang berbeda dengan kebanyakan lantai perpustakaan yang hanya dengan keramik kotak-kotak biasa itu. Lantai perpustakaan BBPPKS Banjarmasin itu berwana coklat muda cerah dengan pola kotak-kotak ala potangan-potongan kayu. Perpaduan klasik dan modern. Apik! Selain menggunakan bahan parquet, terdapat juga lapisan karper hijau di sebagian ruang perpustakaannya. Ini memberikan kesan dinamis dan tidak monoton untuk ruang perpustakaan ini.

Untuk meja dan kursi baca, Perpustakaan BBPPKS Banjarmasin ini juga memberikan kursi dan meja baca yang tidak biasa. Bisa kita lihat, kursi baca di Perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan Banjarmasin ini memiliki bentuk yang unik, kekinian, namun tetap memperhatikan efek ergonomis (kenyamanan). Warna yang dipilih pun bukan warna-warna "jadul", tetapi Perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan ini memilih warna ungu untuk kursi baca di sana. Sehingga ini semakin memberikan kesan warna dinamis yang mengimbangi warna cat dan rak perpustakaan. Selain itu terdapat juga kursi berwarna kuning cerah yang digunakan untuk kursi di layanan multimedia / internet dengan 3 unit komputer di sana.

Pemilihan Warna Perabot dan Ruangan

Pemilihan warna putih sebagai warna dasar di Perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan Banjarmasin merupakan pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan warna dasar putih ini bisa memberikan efek / kesan yang lebih luas pada suatu ruangan. Selain itu, dengan warna dasar putih ini bisa cocok dipadukan dengan beragam warna pendukung. Bisa kita lihat, betapa manisnya Perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan ini dengan perpaduan warna perabot di sana. Mulai dari lantai perpustakaan yang berwarna coklat muda cerah, rak buku yang menggunakan warna putih dipadukan dengan warna kuning dan hitam, dan pula bisa sangat pas untuk beberapa sisi dinding perpustakaan yang diberikan pewarnaan menggunakan cat hijau dan kuning pula.

Layanan Unik Massage Seat

Ini yang unik dari Perpustakaan BBPPKS Regional IV Kalimantan ini. Di perpustakaan ini menyediakan 2 unit kursi pijat berwarna orange yang berukuran cukup besar. Kursi pijat ini diletakkan di ruangan yang berdampingan dengan ruang multimedia. Ruangan di mana kursi pijat ini berada, dilengkapi dengan lantai karpet berwarna hijau. Kenapa dengan lantai karpet? Tentu saja ini untuk menambah kenyamanan pengunjung. Pengunjung yang datang dan ingin merasakan layanan kursi pijat ini, harus melepas sepatunya. Dan ketika pengunjung melepas alas kakinya ini lah, kenyamanan lantai karpet ini akan benar-benar kita rasakan.

O iya, selain itu.. Di ruang kursi pijat ini disediakan pula sebuah televisi yang cukup besar di depan kursi pijatnya. Kemudian ada juga rak buku yang ditempatkan di sisi ruangan. Ini tentunya akan semakin menjadikan pengunjung betah berlama-lama duduk di kursi pijat ini lur. Sembari duduk santuyyyyy merasakan kursi pijat, pengunjung bisa sembari membaca atau menonton televisi.

Naaaaah,,, keren kan lurr...? Gimana, mau merasakan kursi pijat gratis juga? Yok kunjungi BBPPKS Regional IV Kalimantan Banjarmasin ini.

Kantor BBPPKS Regional IV Kalimantan
Alamat : Jl Trikora RT 32 RW 05 Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Banjarbaru Kalimantan Selatan






Semoga bermanfaat yaa...

Post a Comment

0 Comments