SEPATU JOLIFA dari Dinas Perpustakaan & Arsip Daerah DIY Masuk TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB 2019. Jozzz Tenan Lurr...!!!


Jozzz tenan lurrr.... DIY memang kagak ade matinyeeee soal inovasi perpustakaan. Tak salah kalau DIY ini bisa disebut sebagai laboratoriumnya dunia Kepustakawanan dan Perpustakaan di Indonesia. Seringkali DIY menjadi kampium atau juara di tingkat nasional, baik itu untuk perpustakaan sekolah, pustakawan sekolah, maupun pustakawan perguruan tinggi/umum (KLIK DI SINI untuk informasinya).

Dan yang terbaru adalah, DIY kembali meraih prestasi tingkat nasional berupa inovasi SEPATU JOLIFA (Sistem Perpustakaan Terpadu Jogja Library for All) masuk ke dalam TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB 2019. Informasi ini sudah viral di kalangan pustakawan di DIY. Dan hal ini dikuatkan dengan informasi dari web resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) (KLIK DI SINI).

Rabu (14/08/19) kemarin Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. Proses seleksi Top 45 dilakukan oleh Tim Panel Independen dan Tim Evaluasi sementara penentuannya dilakukan oleh Tim Panel Independen. Top 45 diperoleh dari Top 99 yang diseleksi melalui tahap presentasi dan wawancara serta verifikasi dan observasi lapangan.

Daaaaannn... Untuk Kategori Provinsi, SEPATU JOLIFA aka JLA aka Jogja Library for All ini berhasil menduduki peringkat pertama lurrr... atau nomor 14 secara keseluruhan.


Jozzzz tenan lurrr...!!!! Dan selamat juga untuk Pemda DIY beserta seluruh jajarannya atas prestasi ini, utamanya untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY.

Eh, sudah tahu kan apa itu SEPATU JOLIFA? Naaah bagi temen-temen yang belum tahu apa itu SEPATU JOLIFA, monggo lihat di gambar-gambar di bawah ini lurrr... (Klik untuk memperbesar gambar yaaaaa....)












Semoga bermanfaat yaaa lurr...!!!

Post a Comment

0 Comments