HOT!!! Tampilan SLiMS 9 Bocor Di Arena Commeet 2019 di Lampung! Lihat Video dan Foto-Fotonya Di Sini Gaess...!


Lurrrr... Joz tenan nih... barusan Pustakawan Jogja dapat video dari Grup WA Komunitas SLiMS. Sebuah video yang menampilkan tampilan terbaru dari Senayan Library Managemen System (SLiMS). Yak betul... Inilah SLiMS 9. Setelah sebelum-sebelumnya kita sudah kenal dan familiar dengan SLiMS mulai SLiMS 3, SLiMS 5, SLiMS 7, dan SLiMS 8.

Dan setelah lama ditunggu-tunggu dan dinanti-nantikan... Ahirnya SLiMS 9 muncul juga di momentum yang sangat pas, yaitu di event SLiMS Community Meet Up (SLiMS Commeet) 2019 di Lampung. SLiMS 9 dengan code name BULIAN ini memiliki tampilan yang realy-realy fresh saudara-saudara!

Coba dehhh.... Silahkan dilihat di gambar-gambar di bawah ini.





O iya, menarik sekali tentang code name yang selalu disematkan di belakang versi SLiMS ini, seperti kita tahu ada SLiMS 3.14 Seulanga, SLiMS 3.15 Matoa, SLiMS 5 Meranti, SLiMS 7 Cendana, SLiMS 8 Akasia. Dan kini sampai dengan SLiMS 9 Bulian. Sudah tahu soal Bulian kan? Bukan Bully-an lhooo yaaa ^_^.

Bulian adalah nama jenis kayu yang memiliki nama ilmiah Euxideroxilon zwagery adalah kayu kelas satu yang bisa tahan ratusan tahun karena tidak lapuk oleh hujan dan tidak rusak kena panas. Kayu ini dikenal juga dengan nama kayu besi, kayu ulin, bulian rambai, onglen (Sumatera Selatan), belian, tabulin, telian, tulian, dan iron wood. Kayu Bulian ini merupakan jenis tanaman Dipterocarpaceae yang tumbuh alami di Pulau Kalimantan. Selain di Kalimantan, kayu ini di Provinsi Jambi, umum digunakan untuk tiang rumah, tiang dan lantai jembatan, kusen pintu dan jendela serta atap rumah (sirap).

Meskipun kayu Bulian ini sangat terkenal sebagai kayu yang awet dan kuat sehingga memiliki banyak manfaat dan sangat diminati masyarakat. Akan tetapi karena pertumbuhan kayu Bulian yang lambat budidaya Bulian sangat sedikit dan stock di alam sangat terbatas. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan populasi kayu Bulian terus menurun bahkan menyebabkan kayu Bulian terancam punah.

Naaah... Lantas mengapa SLiMS 9 ini menggunakan code name Bulian? Tunggu pembahasannya di sesi berikutnya. Tetaplah bersama kami. Heheheee...



Last..! Full apreciate and standing applaus for SDC aka SLiMS Developer Community yang telah sukses dalam pengembangan SLiMS ini. Dan nanti jika ada informasi-informasi lain terkain SLiMS 9 ini, langsung akan Pustakawan Jogja posting di blog ini lurrr...!! Sabar subur kangmas...!!!

Post a Comment

0 Comments