Daftar Sekolah di Kota Jogja Yang Diajukan Akreditasi Perpustakaan Sekolah Tahun 2019. Selamat Berjuang....!!!!


Naaaaah lurrr.... Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dunia perpustakaan sekolah di Jogja semakin menanjak pamornya. Selain mampu mempertahankan gelar juara dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional selama 3 tahun berturut-turut terhitung sejak tahun 2016 yang lalu, yaitu Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (2016), Perpustakaan SMAN 2 Bantul (2017), dan yang terbaru adalah Perpustakaan SMAN 1 Wonosari Gunungkidul (2018).

Selain tiga perpustakaan tersebut yang mampu menembus prestasi tingkat nasional, di Jogja ini (Jogja = DIY) buaaaaanyak sekali perpustakaan-perpustakaan yang telah terakreditasi dan kondisinya (tentu saja) keren-keren abissss.....! Maka tak heran, banyak sekali pustakawan-pustakawan di daerah lain pada studi banding tentang perpustakaan sekolah di Jogja. Seperti beberapa waktu yang lalu, ada satu rombongan pengelola perpustakaan sekolah dari Jawa Barat melakukan studi banding ke Perpustakaan SMAN 1 Wonosari Gunungkidul DIY.

Sudah banyak perpustakan-perpustakaan sekolah di DIY yang telah terakreditasi. Beberapa waktu yang lalu pernah juga Pustakawan Jogja... Lihat di sini....

Itu belum semua. Karena data itu terbit sekitar pertengahan tahun 2018 kemarin. Tentu saja ada beberapa sekolah yang perpustakaannya telah terakreditasi dan belum masuk ke daftar tersebut.

Daaaaan... Awal tahun 2018 ini pun, Pustakawan Jogja kembali mendapatkan informasi tentang sekolah-sekolah yang diajukan untuk Akreditasi Perpustakaan Sekolah Tahun 2019. Ini untuk wilayah Kota Yogyakarta saja lho yaaa.... ^_^ belum untuk yang kabupaten-kabupaten lain di DIY.

Mana saja itu?

  1. SD Kristen Kalam Kudus
  2. SD Tumbuh 1 Yogyakarta
  3. SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta
  4. SD Joannes Bosco
  5. SD Muhammadiyah Karangkajen
  6. SDN Lempuyangwangi
  7. SDN Kotagede 3
  8. SDN Bhayangkara
  9. SD Pangudi Luhur
  10. SD Muhammadiyah Kleco
  11. SD Kanisius Sang Timur
  12. SD Muhammadiyah Sagan
  13. SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2
  14. SD Intis School
  15. SMPN 7 Yogyakarta
  16. SMPN 6 Yogyakarta
  17. SMPN 2 Yogyakarta
  18. SMP Stelladuce 2
  19. SMP Muhammdiyah 9 Yogyakarta
  20. SMP K Kalam Kudus
  Monggo.... Cekidoooot...!


Lhooo.... Itu kok baru SD dan SMP? Lha yang SMA/SMK/MA di Kota Jogja mana, gak ada yang ikut akreditasi perpustakaan sekolah po?

Ada. Tapi karena SMA dan sederajat saat ini dikelola Pemprov, maka tidak ada di dalam daftar tersebut. ^_^ Nanti kalau Pustakawan Jogja share lagi informasinya buat njenengan.

Oke.... Untuk sekolah-sekolah yang masuk daftar ajuan Akreditasi Perpustakaan Sekolah Tahun 2019 ini, selamat berjuang. Semoga sukses...!!!

Post a Comment

0 Comments