Cerita (Tiba-tiba) Diajak Ketemuan Oleh Bapak YB Margantoro, Pimred Majalah Candra Disdikpora DIY. Orangnya Cerdas, Ramah dan Santun Luar Biasa...!


Bagaimana rasanya jika tiba-tiba mendapatkan WA dari seseorang yang sama sekali belum pernah kita kenal, dan ternyata orang tersebut adalah orang terkenal (di bidangnya).

Selamat pagi dan salam kenal Pak Teguh. Saya Y.B. Margantoro. Pemred Majalah Candra Dinas Dikpora DIY. Nomor panjenengan sy peroleh dari pak Daniel SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Sy juga pegiat literasi dan sahabat pustakawan.
Apakah sy dpt jumpa dng pak Teguh utk bincang2 ttg literasi bagi pustakawan sekolah. Mtr nwn. 


Begitulah pesan yang Pustakawan Jogja terima kemarin. Wah.. Kaget iya, penasaran pasti. Langsung saja Pustakawan Jogja tanya ke mbah Gugel tentang nama beliau : Y.B. Margantoro.

Dan Pustakawan Jogja langsung menemukan begitu banyak informasi tentang beliau ini. Dan kesemuanya itu merujuk pada satu muara bahwa : Beliau ini adalah seorang jurnalis, penulis, pimred harian Bernas Jogja, Pimred Majalah Candra Disdikpora DIY, dan segudang lagi informasi tentang beliau.  

Tentu saja setelah mengetahui informasi ini, tak berlama-lama Pustakawan Jogja langsung menyanggupi untuk bisa bertemu dengan beliau. Kapan lagi coba bisa berkesempatan ketemu dengan orang hebat seperti beliau. Kan jarang-jarang... ^^

Ahirnya kemarin Pustakawan Jogja langsung menyanggupi ajakan beliau untuk bertemu di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY - Jl. Cendana No. 9 Yogyakarta. Bertemu dan berdiskusi dengan beliau rasanya bagai menimba air di sumur yang tiada habis airnya. Tiada habis dan segar terasa wawasan-wawasan yang Pustakawan Jogja dapatkan dari beliau. Kami banyak mendiskusikan tentang Gerakan Literasi Nasional, tentang jurnalistik, tentang dunia perpustakaan sekolah, dsb.

Sudah gitu aja.



Salam Literasi...! ^_^

Post a Comment

0 Comments