Lowongan Pustakawan PPNP di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)


Haloooo halooo selamat pagi kang mas dan mbak yu sekaliaaaan... Pagi ini entah kenapa, tiba-tiba Pustakawan Jogja jalan-jalan dan kemudian kesasar di websitenya LAPAN ( Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). Eh di sana kok ternyata nemu pengumuman yang oke punya untuk kita share. Apa itu? Yaaaaa... seperti judul di atas... LOWONGAN PUSTAKAWAN PPNP di LAPAN. Hmmmmm menarik sangat ^_^

Langsung saja yaaaaa....

Dalam rangka pelaksanaan tugas - tugas di lingkungan LAPAN, maka LAPAN akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk beberapa posisi (total 32 formasi) dengan persyaratan dan kualifikasi sebagai berikut:

PERSYARATAN UMUM :
  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Per tanggal 1 Maret 2018 berusia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun;
  3. Memiliki ijazah D-3/S-1, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2.75 (dua koma tujuh lima) untuk Perguruan Tinggi yang memiliki Akreditasi A dan 3.00 (tiga koma nol nol) untuk Perguruan Tinggi yang memiliki Akreditasi B;
  4. Akreditasi Perguruan Tinggi Minimal B dan Akreditasi Program Studi minimal B pada saat menerima tanda bukti kelulusan.
  5. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai Pemerintah
  7. Non Pegawai Negeri (PPNPN), Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, Anggota Polri dan siswa sekolah ikatan dinas pemerintah;
  9. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
  10. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  11. Sehat jasmani dan rohani;
  12. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

JABATAN, SATUAN KERJA, JUMLAH FORMASI, KUALIFIKASI, DAN LOKASI
(Catatan : ini dokumennya Pustakawan Jogja crop. Hanya pada posisi pustakawan saja yang Pustakawan Jogja tampilkan. Untuk dokumen lengkapnya, bisa kang mas mbak yu unduh di tautan di ahir artikel ini ^_^ )

PROSES REKRUTMEN :

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website : http://ppnpn.lapan.go.id, mulai tanggal 8 Februari 2018 dan ditutup pada tanggal 10 Februari 2018.
  2. Batas waktu unggah dokumen persyaratan administrasi sampai dengan tanggal 10 Februari 2018 pukul 23.59.
  3. Untuk memudahkan melakukan registrasi online, diharapkan mempersiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang wajib pelamar upload pada saat melakukan registrasi online yaitu:
  4. Soft File Pas Foto berwama ukuran 4x6 (Formal) dengan ketentuan: ( Pasfoto laki-laki berlatarbelakang Biru; Pasfoto perempuan berlatarbelakang Merah.)
  5. Daftar Riwayat Hidup (CV);
  6. Surat Lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp6.000, ditujukan kepada Kepala Biro SDM, Organisasi, dan Hukum dalam format PDF (format surat lamaran dapat diunduh pada laman http://ppnpn.lapan.go.id);
  7. Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp6.000, dalam format PDF (format surat lamaran dapat diunduh pada laman http://ppnpn.lapan.go.id):
  8. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  9. Scan Ijazah Asli/ Fotokopi yang sudah dilegalisir;
  10. Scan Transkrip Akademik Asli / Fotokopi yang sudah dilegalisir;
  11. Scan Sertifikat/Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi;
  12. Scan Sertifikat/Surat Keterangan Akreditasi Program Studi;
  13. Scan Sertifikat/Surat Keterangan Pengalaman Kerja (jika ada); dan
  14. Scan Sertifikat/Surat Keterangan lainnya (jika ada).
  15. Pelamar diharapkan menyesuaikan ukuran dan format file dokumen yang harus di upload sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
  16. Tahapan seleksi meliputi:
  17. Seleksi Administrasi;
  18. Wawancara; dan
  19. Psikotest.
  20. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui website penerimaan PPNPN LAPAN : http://ppnpn.lapan.go.id pada tanggal 14 Februari2018.

KETENTUAN LAIN-LAIN :

  1. Satu orang pelamar hanya boleh melamar untuk satu jabatan.
  2. Tahapan pelaksanaan seleksi berikutnya akan diumumkan lebih lanjut melalui website penerimaan PPNPN LAPAN : http://ppnpn.lapan.go.id.
  3. Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
  4. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka Panitia Seleksi dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik di bawahnya;
  5. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Seleksi menggugurkan kelulusan yang bersangkutan;
  6. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Seleksi tidak dapat diganggu gugat
  7. Proses pendaftaran sampai dengan pengumuman kelulusan tidak dipungut biaya apapun.
  8. Tidak ada system refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
  9. Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Hukum LAPAN tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan Biro SDM, Organisasi dan Hukum LAPAN.
  10. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) LAPAN Tahun 2018 dapat melalui Call Center LAPAN : 021-4892802 (Hari Senin s.d Jumat, Pukul 08.30 - 16.00 WIB)

Naaaaaah piye? Mumet? Hahahahaaaaa... Sama... Soale puanjaaaaang tenan syarat dan ketentuannya. Wes jika mau lebih jelas, silahkan unduh dokumennya di sini :
Segera daftar yaaaaa..... Semoga bermanfaat ^_^

Post a Comment

0 Comments