Yes...!! KTA Sudah Jadi. Resmi Menjadi Anggota Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI). Bagaimana Cara Mendapatkannya? Simak Nih Gaessss,,,,


Sugeng enjang kang mas lan mbak yu sahabat Pustakawan Jogja di manapun berada. Nah... hari ini, sembari ndampingi anak-anak latihan UNBK tingkat Kota Jogja (ceritane, saya ini ketiban pulung dapat tugas menjadi proktor UNBK, jadi setiap ada latihan UNBK sepereti ini, hingga nanti UNBK betulan, saya harus standby di kelas, nyiapin jaringan, program, komputer, kabel-kabel, juga standby di kelas hingga selesai latihan UNBK ini, jaga-jaga jika ada permasalahan dengan komputer yang digunakan anak-anak ujian.)

Ya wes, sementara ini tugas sebagai proktor UNBK beres, dari pada nglangut (cuma bengong) di kelas, ngeblog aja kan asyik. Hahahahaaha.....

Oke deh, seperti yang kemarin saya janjikan ke temen-temen di wall FB saya, bahwa saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara mendapatkan KTA IPI (Kartu Tanda Anggota Ikatan Pustakawan Indonesia) DIY. Soalnya ketika kemarin di FB dan IG saya unggah foto KTA IPI yang (baru) saya miliki, ternyata antusiasme temen-temen sangat luar biasa. Pada tertarik juga untuk menjadi anggota IPI dan mendapatkan KTA nya. (Jangan-jangan itu hanya modus biar dapat KTA...? Hahahahaahaa....)

Oke deh, langsung saja. Piye carane ben iso entuk KTA kuwi kang? Langkah pertama, tentu saja mendaftartan diri. Hehehehee.... Selanjutnya isi formulir, kemudian kumpulkan formulir ke pengurus IPI Tingkat Kab/Kota terdekat (kalau saya langsung ke Pengurus IPI Tingkat Provinsi. Ini jalur khusus, jangan ditiru tanpa koneksi khusus pula. Hehehehehee.... Guyon lhooo... Bukan KKN, tapi karena saya sudah sangat akrab dengan Ketua IPI DIY, Bapak Ahmad Sarwana, SIP., MIP. jadi saya langsung matur ke beliau tentang pendaftaran ini). Kemudian membayar biaya pendaftaran. Tunggu sekira 2 minggu hingga 1 bulan. Dan.... Taraaaaaaa.... KTA IPI sudah jadiiii.....

Naaaaah... Untuk prosedur lebih rincinya, silahkan baca di sini.

O iya, jangan-jangan malah ada yang belum tahu apa itu IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia)....? Naaaaaahh monggo langsung saja di simak di sini.

Semoga bermanfaat.

***

Post a Comment

0 Comments