HMJ Ilmu Perpustakaan UIN Suka Adakan Seminar Kepustakawanan. Pembicarane Kece Badai.... Murah Meriah dan Full Doorprise. Manteb Iki....! Ayok Do Melu..!


Wes... Manteb iki kangmas dan mbak yu sekalian... HMJ atau Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hendak mengadakan seminar kepustakawanan. Seminar ini akan dikemas dalam sebuah skenario Knowladge Sharing , dengan mangambil topik utama : Young Librarian Speak Up : Build a Librarianship from Practice to Innovate.

Nah, dari judulnya saja sudah bisa ditebak gaess.... Ini adalah ajang para pustakawan muda, bukan pustakawan muda secara jenjang kepustakawanan PNS lho yaaaaa.... tapi ini muda yang bener-bener muda, anak-anak muda yang menjadi pustakawan dan aktif bergerak di masing-masing bidang kepustakawanan yang mereka geluti. Lhoooo lak keren to??

Mereka adalah Moh. Mursyid, SIP., Triyanto, SIP., dan Teguh Prasetyo Utomo, A.Md. Ketiga pustakawan muda inilah yang akan berbicara, berbagi pengetahuan tentang kepustakawanan sesuai dengan bidang yang mereka geluti. Sebut saja nama Moh. Mursyid, SIP. ini. Namanya tentu sudah tidak asing lagi kan gaesss....? Siapa yang tak kenal sosok pustakawan muda yang berbakat luar biasa di bidang tulis menulis ini. Dialah motor penggerak Kelas Menulis Pustakawan (KMP), penulis sekaligus editor buku, dan berbagai tulisannya bisa kita jumpai di banyak media masa dan buku-buku hasil karyanya. Juga pernah menjadi wakil Indonesia dalam Congress of Shouteast Asian Librarians (CONSAL) XVI Bangkok, Thailand

Kemudian ada Triyanto, SIP. Merupakan sosok pustakawan muda yang tak kalah hebat. Dialah pustakawan muda yang menjadi penggerak TBM (Taman Baca Masyarakat) Guyub Rukun di daerah Bantul, DIY. Di kalangan TBM, nama Triyanto ini tidak bisa dipandang sebelah mata. TBM Guyub Rukun yang dikelolanya merupakan salah satu TBM yang terbaik yang ada di wilayah DIY ini. Triyanto, SIP ini pun kerap kali menjadi narasumber di beberapa kegiatan berbasis literasi masyarakat ini.

Dan yang terahir adalah Teguh Prasetyo Utomo, A.Md. Sosok pustakawan muda yang satu ini pun tak kalah luar biasa. Dia adalah pustakawan muda yang konsen di dunia perpustakaan sekolah. Di kalangan pustakawan sekolah di DIY, nama Teguh Prasetyo Utomo ini sudah tidak asing lagi. Dia merupakan sosok pustakawan yang memiliki basis keorganisasian yang kuat. Dengan aktif menjadi pengurus di beberapa organisasi profesi pustakawan sekolah, seperti ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) DIY, FPSI (Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia) DIY, Forkompasita (Forum Komunikasi Perpustakaan Sekolah Islam Terpadu Indonesia) DIY, GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kota Yogyakarta, hingga aktif juga di Komunitas SLiMS (Senayan Library Manajemen System) Jogja.


Dan bisa dipastikan, jika kolaborasi dari ketiga narasumber pustakawan muda yang mewakili beberapa bidang dalam pembangunan kepustakawanan, yaitu dari jalur akademik, organisasi profesi, serta dari sisi masyarakat bawah (grass root) ini akan sangat menarik untuk diikuti.

Selain itu, ada lagi salah satu narasumber yang akan memberikan keynote speech, beliau adalah Dr. Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SIP., M.Si. Ada yang belum kenal beliau?? Kebangetan tenan kalau belum kenal beliau ini.. Hehehee....


Naaah.... Kurang apa lagi coba brooo sis sekalian?? Dan yang paling penting adalah... kegiatan ini dibuka untuk UMUM lhooo gaesss... Makane... Ayok ikutan. Murah meriah!! Kegiatan ini akan dilaksanakan besok pada :

🗓 Hari/tanggal : Sabtu, 17 Desember 2016
⏰ Pukul : 08.00- Selesai
🏢 Tempat : Convention Hall lantai 1, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta

Fasilitas:
✅ Snack 🍰
✅ Ilmu 📝
✅ Sertifikat 📋
✅ Kawan Baru  👬👭
✅ Pengalaman Baru  📖💭
✅ Voucher Belanja Buku 📓📚
✅ Doorprize 🎁🎊

HTM
💸 Mahasiswa : Rp. 15.000,-
💸 Umum : Rp. 30.000,-

Cara Daftar :
KS_NAMA_INSTANSI
Kirim ke : 0853-8698-1997

CP :  📲  0853-8698-1997


Wessss ayok ndang daftar gaesss.... Segera saja...!!! Kuota terbatas lhooooo....

***

Post a Comment

0 Comments