Hasil Lomba Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta 2016. Siapa Juaranya???


Kang mas dan mbak yu sekalian masih ingat soal adanya Lomba Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta tahun 2016 yang Pustakawan Jogja unggah beberapa waktu yang lalu? Monggo dibuka lagi artikelnya jika lupa. Klik DI SINI.

Nah sudah inget to? Jika kemarin pada babak kualifikasi ada 10 orang yang masuk ke putaran final (Silahkan baca artikelnya : Hasil Kualifikasi Babak 1 Pemilihan Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta..!), maka pada hari Senin kemarin telah berlangsung putaran final Lomba Pemilihan Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta tahun 2016 ini. Bagaimana hasilnya...? Naaaaah ini dia gaessss yang ingin Pustakawan Jogja sampaikan...

Hari Senin,. tanggal 28 November 2016 kemarin telah dilaksanakan tahapan final Lomba Pemilihan Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Dengan menghadirkan 6 juri, yaitu Dr. Anis Masruri, S.Ag S.IP. M.Si. (Akademisi, Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Moh. Mursyid, SIP. (Pustakawan EAN Lib, Penulis), Ismurjanti, A.Ma. (Pustakawan SMAN 8 Yogyakarta, Juara 2 Pustakawan Sekolah Beprestasi Nasional Tahun 2016), Triyantan, S.Pd., MIP. (Pustakawan ARPUSDA Kota Yogyakarta), Bapak Arsidi, SIP., MIP (Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta).

Pada tahapan final ini, kesepuluh finalis melakukan presentasi terhadap apa yang telah mereka tuliskan di karya ilmiah (best practice) yang telah mereka buat. Presentasi ini dilakukan selama 10 menit untuk setiap peserta. Setelah presentasi, dilakukan wawancara (tanya-jawab) terkait dengan apa yang telah mereka presentasikan itu.


Naaah... setelah seluruh peserta melakukan presentasinya... Ahirnya dilakukan rapat pleno oleh seluruh dewan juri untuk menentukan pemenang lomba ini. Dari 3 aspek yang dinilai, yaitu : Portofolio, Best Practice, dan Presentasi & Wawancara, ahirnya didapatkanlah 3 orang juara dalam Lomba Pemilihan Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta tahun 2016 ini. Siapakah mereka????

Taraaaaa....!!!! Ini dia.......





Foto-foto jalannya lomba Pustakawan Sekolah Berprestasi Kota Yogyakarta 2016




 


Naaaah selamat untuk para juara...! Untuk para finalis juga selamat...! Semoga ini menjadi preseden yang baik untuk dunia perpustakaan dan kepustakawanan sekolah yang ada di Kota Yogyakarta. Tetap berkarya nyata untuk dunia perpustakaan sekolah di Kota Yogyakarta teristimewa.


***

Post a Comment

0 Comments