Pustakawan SMP/MTs Se-Kota Jogja Ajar Gawe Blog!!! 22 Blog Berhasil Dibuat. Jozzzzz...!


Masih ingat tentang pelatihan bagi pengelola perpustakaan dan pustakawan SMP / MTs se-Kota Yogyakarta yang akan diadakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta yang Pustakawan Jogja posting beberapa saat yang lalu?? Hmmm... oke deh... kalau lupa, monggo di baca DI SINI sebentar. Nah sudah ingat to?

Ahirnya kegiatan tersebut benar-benar terlaksana. Dengan bertempat di Ruang Pelatihan LPSE Komplek Balai Kota Yogyakarta, kegiatan yang sedianya akan diadakan dalam 2 tahap itu, untuk tahap pertamanya diadakan tanggal 6-7 kemaren. Hari ini (8 September 2016) pelatihan sudah memasuki tahap ke dua, sampai dengan besok tanggal 10 September 2016.

Kemarin, tanggal 7 September 2016, saya berkesempatan berbagi dengan para peserta pelatihan ini. Diminta menjadi pembicara untuk menyampaikan materi tentang pembuatan Blog untuk perpustakaan sekolah yang dikelola oleh para peserta pelatihan ini. Ada sekitar 27 peserta dari 30 orang yang mendaftar di pelatihan tahap pertama ini.

Jadwal saya mengisi pelatihan ini mulai jam 8.00 sampai dengan 9.30, cuma sekira 1,5 jam saja. Padahal kemarin ketika mengisi pelatihan yang sama yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta (silahkan klik DI SINI untuk membaca beritanya) saya diberikan jatah waktu 4 jam lebih. Yaitu mulai dari jam 10.00 sampai dengan 14.30. Akan tetapi untuk pelatihan kali ini saya cuma diberi waktu 1,5 jam saja.

Tentu saja dengan alokasi waktu yang sedemikian minim (untuk sebuah materi yang praktis, bukan teoritis) harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Maka, dalam pelatihan tersebut, saya hanya menyampaikan beberapa penjelasan singkat, dan langsung eksekusi praktek. Dan yang lebih kerennya..... peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan ini. Hasilnyaaaaa... mereka berhasil membuat blog untuk perpustakaan sekolah yang mereka kelola. Mau tahu??? Nyooooh... ini dia gaeeessss....

Langsung klik saja yaaaaaaa...

Foto yang diambil oleh salah satu peserta pelatihan... Duh.... saya kurang keren kalau begini Bu.... Hehehehehee...

Post a Comment

0 Comments