Pustakawan Berprestasi Jawa Tengah 2016. Selamat Untuk Para Pemenang.


Waiki... ternyata kalau di tingkatan DIY masih dalam proses (Bagi yang belum membaca, silahkan baca di sini : Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat DIY Tahun 2016). Untuk Jawa Tengah malahan sudah final. Opo kuwi? Yap! Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Jawa Tengah Tahun 2016.

Kegiatan Pemilihan Pustakawan berprestasi terbaik tingkat Jawa Tengah tahun 2016 ini di buka oleh Kepala Barpus (Badan Arsip dan Perpustakaan) Daerah Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Binwas Ibu Dra. Titik Raharjoe, Kasubbid Yanmas selaku Ketua Panitia Ibu Dra. Sri Lestari Handayani, beserta Kepala Perpusda Jateng selaku Ketua IPI Jawa Tengah Bp. Drs. Aan Permana, dan dihadiri oleh Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Barpus Jateng.

Sedangkan untuk Dewan Juri, dianggotai oleh Bp. Drs. Aan Permana ( Ketua IPI Jawa Tengah), Bp. Eddy Prawoto, M.Si (Pustakawan Madya UNNES), Sharidho, S.STP (Penilai Kompetensi BKD Prov.Jateng), Endang Fatmawati, SS., S.Sos.,M.Si.,MA., (Pustakawan UPT Perpustakaan UNDIP), Siti Indarwati, SIP (Pustakawan Muda KPAD Gunung Kidul).

Peserta Pustakawan berprestasi tingkat Jawa Tengah ini berjumlah 34 peserta yang terdiri dari Pustakawan Kab/Kota, dan perguruan tinggi. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi penyelenggaraan pengelolaan perpustakaan, serta meningkatkan kinerja pengelolaan perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan dan pemanfaatan informasi bagi masyarakat.

Naaaah sekarang, siapa to sing dadi pemenange?? Wessss.... Cekidot brooo.....

Pemenang Pustakawan berprestasi terbaik tingkat Jawa Tengah tahun 2016 adalah :
  1. Juara I Bp. Fuad Zein Arifin, S.Pd. dari KPAD Kab.banyumas.
  2. Juara II Retno Yuniwati, SIP. dari Perpustakaan UMS Surakarta.
  3. Juara III Ifonilla Yenianti, S.Pdl., S.IPI dari Perpustakaan IAIN Salatiga.
Serta Juara Harapan adalah :
  1. Harapan I M. Farid Rohmawantika, S.Sos. dari KPAD Kab.Blora.
  2. Harapan II Bp. Triyono, SH.,SIP dari Barpus Prov. Jateng.
  3. Harapan III Bp. Asih Winarto, S.Kom. dari Kab. Semarang.
Tentu saja, secara otomatis untuk Juara I akan mewakili Jawa Tengah ke Pemilihan Pustakawan terbaik Tingkat Nasional. Yang denger-denger nih.... Pada ujungnya adalah pemberian penghargaan Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bertepatan hari kemerdekaan RI, yaitu tanggal 17 Agustus 2016 ini.

Oke deh... Gitu aja yo... Wes, selamat untuk para pemenang. Semoga bisa membawa manfaat dan memajukan dunia perpustakaan di Jawa Tengah kususnya dan di Indonesia pada umumnya. Serta bisa memacu dan memicu kita para pustakawan untuk lebih berprestasi.

















Sumber : Perpustakaan Daerah Jawa Tengah

Post a Comment

0 Comments