Mau Tahu Suasana Rapat Pengurus ATPUSI DIY? Yuk Kita Intip....

 

Nah ceritanya, setelah saya kemaren muter-muter berotasi mengelilingi DIY. Ya, mulai dari rapat rutin pendampingan persiapan pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (PD ATPUSI) Kab. Sleman tanggal 12 April 2016 nanti (eh iya, sekalian pemberitahuan.. pelantikan ini nanti akan dirangkai dengan kegiatan seminar. Pada datang yaaaa.. insyaa Allah pembicara dan temanya sangat spektakuler. Ditunggu saja infonya nanti ^_^ ), kemudian melantik PD ATPUSI Kab. Bantul tanggal 17 Maret 2016 kemarin itu, kemudian juga mendampingi persiapan pelantikan PD ATPUSI Kab. Kulonprogo, mulai dari rapat, audiensi dengan kepala Dinas Pendidikan Kab. Kulonprogo, hingga yang terahir hari Senin tanggal 21 kemaren kami mendampingi gladik resik sebagai ending dari segala persiapan PD ATPUSI Kab. Kulonprogo tanggal 24 Maret 2016 pekan ini. Kegiatan pelantikan ini juga akan dirangkai dengan kegiatan seminar dan workshop Otomasi Perpustakaan sekaligus launching program #KulonprogoOneSearch oleh Bapak Bupati Kulonprogo. Sudah ada yang daftar ke seminar ini kan?

Naaaahh sibuk sekali kan saya? heheheheee.... just kidding gaesss... Nah kembali ke pembahasan awal, kemaren hari Selasa siang jam 14.00 WIB kami seluruh pengurus (dan calon pengurus) daerah ATPUSI se-DIY, baik itu PD ATPUSI DIY, PD ATPUSI Kota Yogyakarta, PD ATPUSI Kab. Bantul, PD ATPUSI Kab. Sleman, dan PD ATPUSI Kab. Kulonprogo melakukan rapat koordinasi rutin di Perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen. Pada kesempatan ini, hadir pula salah seorang pengurus pusat ATPUSI, yaitu Bapak Nur Halim Sumirat. Untuk PD ATPUSI Kab. Gunung Kidul pada kesempatan kemaren belum bisa hadir karena suatu alasan.

Pada rakor kali ini, kami PD ATPUSI DIY mensosialisasikan beberapa program terdekat yang akan dilakukan PD ATPUSI DIY kepada seluruh pengurus ATPUSI kabupaten/kota. Selain itu, kami juga mengadakan evaluasi kecil tentang program-program yang sudah terlaksana. Selain itu, kami juga meminta laporan program kegiatan yang sudah terlaksana di kabupaten/kota. Sekaligus meminta laporan progress persiapan pelantikan yang akan dilaksanakan PD ATPUSI Kab. Kulonprogo dan PD ATPUSI Kab. Sleman. Sedangkan dari Bapak Nur Halim Sumirat selaku perwakilan dari PP ATPUSI, kami menerima beberapa arahan tentang program-program yang sangat potensial untuk dilaksanakan (apa saja itu...? sssstt.. ini rahasia. Off the record... tunggu saja nanti gebrakan kami dari PD ATPUSI DIY...heehhehe... ).




Dengan dihadiri 20 orang PD ATPUSI DIY dan perwakilan dari PD ATPUSI Kabupaten dan Kota, suasana rapat berjalan dengan penuh kekeluargaan. O iya, rapat ini sekaligus syukuran wisuda. Wisuda siapa? Alhamdulillah.. Bapak Agus Subagyo selaku Ketua PD ATPUSI DIY dan Ibu Anna Nurhayati selaku wakil ketua PD ATPUSI DIY beberapa waktu yang lalu telah merampungkan studinya. Dan kini beliau berdua telah resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Perpustakaan (S.I.Pust.). Semoga barokah keilmuan beliau berdua. Aamiin...

Post a Comment

2 Comments

  1. Terus bangun semangat untuk memajukan pendidikan di bumi pertiwi tercinta, melalui perpustakaan dan pustakawan sekolah.

    ReplyDelete