Manajemen Arsip Vital - Materi Inisiasi 3 Tutorial Online UT S1 Ilmu Perpustakaan


Berikut ini adalah materi Manajemen Arsip Vital - Materi Inisiasi 3 Tutorial Online UT S1 Ilmu Perpustakaan yang saya sajikan dalam bentuk file gambar dalam format *jpeg (dari yang semula adalah file power point). Semoga bermanfaat. Semangat untuk belajar.








BAHAN DISKUSI 3

Hallo mahasiswa UT, selamat bergabung dalam tutorial online untuk matakuliah Penataan dan Pengelolaan Arsip Vital (ASIP 4324 ).Melalui forum diskusi ini topikyang akan didiskusikan kali ini adalah tentang mengapa emergency management diperlukan dalam organisasi atau perusahaan dalam rangka menyelamatkan arsip ?.

Saudara diharapkan dapat aktif melakukan diskusi dengan cara menanggapi komentar atau memberikan masukan dalam forum diskusi ini.

Selamat belajar.

***

TUGAS 1

Saudara peserta TUTON, Anda telah mempelajari mengenai : Pengertian Dan Perlunya Perlindungan Arsip Vital, Pengelompokan Arsip Atau Klasifikasi Arsip Menurut Kepentingan Organisasi serta Konsep Dasar Dan Tahapan Kegiatan Dalam Manajemen Keadaan Darurat (Emergency Management).

Untuk tugas pertama ini silahkan Saudara menjawab pertanyaan berikut:
  1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan arsip vital merupakan aset bagi suatu organisasi.
  2. Jelaskan penggolongan arsip berdasarkan kepentingan organisasi menurut Betty R Risk dan berikan contoh untuk masing-masing penggolongan tersebut.
  3. Coba sebutkan beberapa keuntungan dengan diterapkannya manajemen keadaan darurat di suatu organisasi.
SELAMAT MENGERJAKAN

Post a Comment

0 Comments