Buku Rusak? Diperbaiki Dong.. Laporannya? Download Di Sini. Contoh Form Perbaikan Buku


Halo halooooo... Gimana kabar gaeeesss...? Hmmmm yuk kita belajar lagi. Kalau kemaren kita sudah sharing berbagai informasi tentang perpustakaan dan pustakawan, juga tentang info lowongan kerja pustakawan yang hampir tiada habisnya, kali ini kita akan belajar bareng. Eh, belajar bareng? Tentang apa? Yup!! Tepat, tentang administrasi perpustakaan sekolah.

Langsung saja, kali ini kita akan belajar tentang pembuatan Form Perbaikan Buku. Sebagaimana kita tahu, bahwa buku yang merupakan salah satu koleksi yang ada di perpustakaan kita, sangat rentan terhadap kerusakan. Kerusakan ini bisa karena berbagai macam, seperti misal karena Buku kena air, halaman buku sebagian sobek, halaman/lembaran buku sobek atau lepas tetapi tidak hilang, lembaran buku lepas seluruhnya tetapi tidak hilang, halaman buku hilang, buku terbakar atau kena air sehingga tidak bisa dipergunakan lagi, dsb.

Penyebab kerusakan pada buku ini sendiri juga beragam, bisa karena air, karena rayap, karena seringnya buku dibaca pemustaka, atau bahkan bisa karena buku itu dibuat lempar-lemparan oleh siswa-siswi kita. Eh, jangan ketawa. This is a real fact broooo....

Tentu saja buku-buku yang rusak itu harus kita perbaiki. Cara perbaikannya pun beragam, tergantung kerusakannya. Bisa dengan diperkuat jilidannya, diganti sampulnya, bisa juga dengan diganti halaman yang rusak atau hilang tersebut, dsb. Paling mudah (dan ini yang saya lakukan) adalah dengan membawa buku-buku yang rusak tersebut ke tempat fotocopy. Tinggal bilang saja apa dan bagaimana kerusakannya, maka mereka akan memperbaikinya. Dan selanjutnya kita tinggal membuat catatan pelaporannya.

Naaah berikut ini adalah contoh Form Perbaikan Buku. Silahkan klik DI SINI untuk mendownload contoh formnya. 

Semoga bermanfaat ^_^

Post a Comment

3 Comments

  1. Mohon maaf pak, filenya tidak bisa di download. Harus ada persetujuan dari bapak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba akan kami perbaiki ya Kak...

      Delete
    2. Bisa dicoba lagi kak. Sudah kami perbaiki link nya.... Semoga bermanfaat.

      Delete