Mengelola Arsip dan Dokumen dengan SIMARDI


Berawal dari pertanyaan sahabat saya Suhardi Tade yang sekarang berada di Bangka, tentang ada tidaknya program yang digunakan untuk mengelola arsip dan dokumen surat-menyurat. Waktu itu saya menjawab tidak tahu, barangkali ada, nanti akan saya carikan. Begitu kata saya waktu itu. Dan setelah saya cari-cari, alhamdulillah.. ahirnya ketemu juga program yang dimaksud. Yaitu SiMARDi V. 4.0.

Program ini dapat diunduh secara gratis. Dengan program ini, kita dapat melakukan pengelolaan data Arsip Dinamis, menciptakan perekaman data surat masuk dan keluar, membuat DPA (Daftar Pertelaan Arsip), membuat Lembar Disposisi dan Kartu Kendali secara otomatis, Menetapkan Arsip Permanen, Arsip Musnah dan Arsip Dinilai Kembali, Merekam data akusisi arsip, mengatur Jadwal Retensi Arsip secara otomatis dan proses dijalankan secara periodik, Membantu proses manufer arsip, merekam data penyusutan arsip, memberikan pelayanan informasi arsip (temu-kembali arsip). Dan sangat cocok untuk mengelola arsip dan dokumen-dokumen keorganisasian di sekolah, LSM, Ormas, ataupun kantor kearsipan yang kita kelola.

Program SiMARDi V. 4.0 ini terdiri dari 3 aplikasi sekaligus (3 ini 1). Yaitu Arsip Aktif, Arsip Inaktif dan Arsiparis. Untuk masuk ke masing-masing aplikasi tersebut, cukup melalui pintu login yang sama, namun dengan password yang berbeda.


Untuk bisa mendownload program ini, silakan klik DI SINI (Link 1) atau DI SINI (Link 2)
Untuk Pasword RAR: mbaksri

Berikut ini sebagian tampilan program SiMARDi V. 4.0





Lalu bagaimana cara installasinya? Klik saja DI SINI.



Demikian semoga sukses yaaa... Semoga bermanfaat. ^_^


***

Yukk kasih dukungan ke Pustakawan Jogja untuk bisa terus menulis dan mengupdate informasi di blog ini (KLIK UNTUK KASIH DUKUNGAN


Post a Comment

0 Comments